Kapolda Mengayomi dan Melindungi Warga Terkait Dugaan Campuri Musda Badko HMI Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta Kapoldasu agar tidak ikut campur urusan internal organisasi. Hal ini berkaitan diduga Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak ikut mencampuri kontestasi Musyawarah Daerah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Musda Badko HMI Sumut) ke XXIV yang akan dilaksanakan bulan 25 November 2021 mendatang.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menegaskan Kapolda Sumut tidak ada masuk keranah politik, apalagi mendukung salah satu calon Ketua Umum Badko HMI Sumut.

“Kapolda tidak dukung mendukung hal Politik atau hal lain di dalam HMI,” kata Hadi kepada mudanews.com, Senin (1/11/2021).

Kapoldasu sudah ada tugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kapolda itu tugasnya melayani mengayomi dan melindungi setiap warganya,” pungkas Pria dengan pangkat tiga melati emas dipundaknya ini.

Diberitakan sebelumnya, Agung kader HMI menyampaikan baiknya Kapoldasu jangan ikut campur dalam proses berjalan organisasi mahasiswa, HMI merupakan organisasi independen yang tidak berafiliasi ke instansi maupun lembaga lainnya.

“Kapolda gak usah ikut campurlah urusan organisasi mahasiswa, itu sama saja mendowngrade kapasitasnya sebagai pejabat di instansi hukum. Hilang marwahnya sebagai Kapolda,” tegas Agung kepada mudanews.com, Jumat (29/10/2021).

Lanjut Agung, informasinya Kapoldasu diduga ikut campur tangan pada kontestasi Musda Badko HMI Sumut XXIV yang akan dilaksanakan bulan November yang akan datang. Hal ini menjadi preseden buruk bagi institusi Polri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini