Ketua Komisi II, Panggil PLN Guna Peningkatan Kualitas Jaringan Listrik Masyarakat Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Komisi II DPRD Batu Bara yang diketuai Ali Hatta, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PLN UP3 (Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan) Pematang Siantar dan UPT PLN Tanjung Tiram beserta Gemkara Devisi Tanjung Tiram, di Ruangan Komisi II, Lima Puluh, Senin (11/10/2021).

RDP digelar atas aspirasi masyarakat Batu Bara melalui Gemkara yang kali ini adalah Gemkara Divisi Tanjung Tiram.

Ali Hatta saat di konfirmasi pada, Rabu (14/10/2021) mengatakan, RDP kemarin dalam rangka upaya menindaklanjuti  jaringan distribusi PLN di Wilayah Batu Bara mengalami depisit Voltase pada tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini dengan adanya sedikit pemulihan jaringan berkat bantuan dari wilayah Provinsi Sumatera Utara, sehingga jaringan menengah dan tinggi sudah mengalami perbaikan dari Kuala Tanjung menuju Tanjung Tiram,” katanya.

Dikatakan Ali, pastinya yang paling penting meningkatkan kualitas jaringan, atas beberapa jaringan dengan tegangan menengah yang terhubung kemasyarakat. Baik itu tingkat bahaya tinggi pengguna jalan maupun ke masyarakat.

Kemudian permasalahan terkait pemasangan tiang listrik, ujarnya, ada beberapa wilayah yang tidak mencukupi bahkan ada tiang yang tidak susuai dengan Voltamper disalurkan untuk masyarakat sehingga daya yang tersalurkan tidak mencukupi.

Akan hal ini, Katanya, diharapkan UP3 PLN  Pematang Siantar dan UPT Tanjung Tiram untuk berkomitmen dalam memeperbaiki jaringan dan tiang yang sudah urgensi ditengah masyarakat wilayah Batu Bara.

Sambungnya, berkaitan dengan Tanjung Tiram diharapkan, pemasangan kabel yang saat ini masih sembraut harus diperbaiki secepatnya diperbaiki agar kota Tanjung Tiram tersusun rapi dan tidak menganggu jaringan distribusi masyarakat.

Ketua Komisi II
Ali Hatta

Bahkan kita meminta kepada UPT PLN Tanjung Tiram untuk tetap memberikan pelayaan prima dan humanis terhadap masyarakat.

“Tidak memutus jaringan dengan secara sepihak, cobalah lakukan dengan cara pendekatan kepada pelanggan dan bagi karyawan yang bertugas di lapangan harus dilengkapi atribut agar tidak terjadinya kesalahpahaman anatar pihak PLN dan masyarakat,” pungkas Ali.

Tak hanya itu, Ali juga menyebutkan, ada beberapa wilayah yang mengalami permasalahan yang kami terima dari usulan masyarakat, seperti di Lima Puluh Pesisir, Desa Titi Merah, Gang Yaman Desa Bagan Dalam, Desa Suka Maju Tanjung Tiram, Medan Deras Desa Pematang Cengkring.

Dari usulan masyarakat yang sudah kita sampaikan kepada pihak PLN, diharapkan secepatnya harus diperbaiki dan diselesaikan secepat mungkin.

Terpisah, Ismar Khomri, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Batu Bara Fraksi Golkar saat dimintai keterangan, mengapresiasi langkah Ketua Komisi II, sehingga jika hal ini nanti tidak terlaksana oleh UP3 Siantar. Dirinya juga siap untuk membawakan persoalan ini ke Provinsi Sumatera Utara. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini