Raker Repdem Sumut, Prioritaskan Program untuk Memperjuangkan Hak-Hak Rakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Rapat Kerja (Raker) Tahunan Dewan Pimpinan Daerah Relawan Demokrasi Perjuangan Sumatera Utara (DPD Repdem Sumut) yang berlangsung selama dua hari di Monaco Park, Sibirubiru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Sabtu-Minggu (25-26/9/2021), menghasilkan berbagai program dan langkah strategis yang lebih diprioritaskan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Hasil Rapat Kerja Tahunan kali ini, menghasilkan berbagai program dan langkah strategis yang seluruhnya diprioritaskan bagi perjuangan rakyat,” jelas Ketua DPD Repdem Sumut, Martua Siadari kepada wartawan, seusai penutupan kegiatan tersebut pada Minggu malam, (26/9).

Martua menambahkan, pertarungan ide dan gagasan pada rapat tahunan kali ini, sangat dinamis apalagi dukungan dan semangat bagi pengurus yang seluruhnya merupakan aktivis dari berbagai sektor pergerakan disuport penuh oleh pengurus DPD PDI Perjuangan, sebagai organisasi induk.

Rapidin Simbolon dan Soetarto selaku Ketua dan sekretaris DPD PDI perjuangan Sumatera pada saat pembukaan rapat kerja tahunan tersebut, hadir langsung dan memberikan pembekalan. Pemberian materi pengantar diskusi juga diperkuat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Mangapul Purba, serta Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Brilian Muchtar.

Berbagai ide dan gagasan kemudian mengalir dari seluruh peserta rapat, sehingga acara penutupan yang diagendakan Minggu pagi, terpaksa harus diperpanjang hingga Minggu malam dan membuahkan program kerja 12 bidang yang berorientasi pada perjuangan rakyat.

Selain memperjuangkan hak-hak buruh, petani, dan nelayan, Repdem juga bertekad untuk membukakan berbagai akses bagi kelompok-kelompok masyarakat tersebt, untuk mendapatkan penghidupan yang layak dari sisi ekonomi.

Salah satunya membuka ruang untuk mendapatkan pelatihan guna meningkatkan kemampuan diri serta keahlian di berbagai bidang, juga membantu mengkases berbagai bantuan dari pemerintah yang kurang atau bahkan tidak dipahami oleh masyarakat tersebut karena keterbatasan informasi.

Ditambahkan Siadari, bahwa masyarakat yang kurang mampu, berhak untuk mendapatkan bantuan dan itu tidak semata dari pemerintah, tetapi banyak sumber yang bisa dihadirkan untuk mereka, baik dari BUMN maupun swasta. Tinggal saja, selama ini yang menikmati bantuan tersebut, lebih banyak menguap karena sistem penyalurannya yang tidak benar.

“Hal-hal yang menurut banyak orang sangat kecil, namun bagi masyarakat kurang mampu, merupakan hal yang sangat besar dan ini yang menjadi program utama DPD Repdem Sumatera Utara dalam satu tahun kedepan,” jelasnya.

Sedangkan terkait persiapan Pemilu 2024, Martua Siadari menyebutkan bahwa DPD Repdem Sumut, belum memikirkan hal tersebut karena amanah dari partai kepada Repdem sebagai sayap partai, lebih pada kerja-kerja kerakyatan, melakukan pendampingan terhadap berbagai persoalan rakyat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat agar cita-cita Soekarno selaku pendiri bangsa, untuk mewujudkan masyarakat yang adil , makmur dan sentosa, bisa maksimal diwujudkan ditanah air yang kayaraya ini. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini