Naposo Bulung HKBP Sigapiton Siap Sukseskan Program Kerja BPODT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Toba – Naposo Bulung Sigampiton sambut baik program-program yang akan dilakukan oleh BPODT, dengan bertambahnya pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun di Desa Sigapiton. Mereka berharap dengan pembangunan yang sedang berlangsung akan membuat Desa Sigampiton semakin dikenal oleh dunia.

Pertemuan Naposo HKBP Sigapiton dengan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (Dirut BPODT) yang berlangsung seusai ibadah hari Minggu di Gereja HKBP Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Minggu (26/09/2021).

Dalam pertemuan tersebut Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan ingin mendengar usulan/aspirasi dari Naposo HKBP Sigapiton terkait kehadiran BPODT.

“Kami bermohon kepada Pak Dirut agar dapat bekerja di BPODT apabila Kantor BPODT yang sekarang dalam tahap pembangunan telah selesai dan juga permintaan kami kepada Pak Dirut agar mengadakan pelatihan-pelatihan pariwisata kepada kami agar kami mempunyai keahlian agar dapat berguna dan ikut berperan aktif dalam kemajuan Pariwisata di Desa kami, kami siap menyukseskan pariwisata danau toba,” ungkap Horas Sijabat (Naposo HKBP Sigapiton/Ketua Karang Taruna Desa Sigapiton).

Horas Sijabat dkk menyampaikan bahwa pendidikan dalam pariwisata sangatlah penting kepada seluruh warga Sigapiton, bahwa pentingnya Pariwisata di Sigapiton bisa menaikkan perputaran uang, BPODT juga adalah Instansi yang dibentuk Pemerintah untuk menggerakkan ekonomi. Pariwisata, kehadiran BPODT dapat menjadikan Desa Sigapiton unggul dan bersinar, dengan adanya pembangunan di Desa Sigapiton dapat membuat peningkatan SDM masih dalam proses.

Menurut mereka bahwa yang tinggal di Desa Sigapiton ini pertanian cukup untuk hidup tetapi untuk pendidikan dan menjadi kaya tidak bisa memenuhi, kehadiran BPODT dapat menciptakan menu baru dari hasil pertanian.

Dalam dialog tersebut yang dihadiri juga Calon Pendeta (CPdt) Jonathan Sitanggang, beliau mengatakan bahwa kehadiran BPODT adalah hal yang baik, juga disampaikan agar Dirut/BPODT dapat memperhatikan Pendidikan di Desa Sigapiton.

“Pariwisata yang sedang dibangun saat ini di Desa Sigapiton sangatlah penting untuk Pemuda/I Desa Sigapiton dan juga Pemuda HKBP haruslah mampu menjadi Duta Desa untuk menerjemahkan kepada para wisatawan yang akan hadir di Desa Sigapiton,” ujarnya.

Naposo Bulung HKBP Sigapiton
Naposo HKBP Sigapiton Horas Sijabat dkk dan Direktur BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan (dok istimewa)

Direktur BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan menanggapi semua usulan dan permintaan para Naposo HKBP Sigapiton dengan senang dan mengapresiasi atas harapan yang sudah diungkapkan oleh Naposo HKBP Sigapiton terkait kehadiran BPODT dan pembangunan yang sedang berlangsung di desa mereka.

Menjawab terkait keiinginan para Naposo HKBP Sigapiton. Jimmy dengan senang hati akan menerima lamaran tetapi dengan syarat agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas agar sesuai dengan bidang yang akan diperlukan.

Terkait pelatihan pariwisata yang diminta akan diterima tetapi kegiatan kedepannya yang akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh para Naposo HKBP Sigampiton nantinya.

“Saya berpesan kepada adik adik semua agar kedepannya dapat menciptakan rasa aman pada wisatawan yang akan datang ke Desa Sigapiton. Tidak lupa juga pesan yang penting dikatakan Dirut BPODT agar selalu menjaga Kebersihan dan dapat memahami isi Sapta Pesona,” ucap Jimmy.

Dialog antara BPODT dan Naposo HKBP Sigampiton dihadiri juga oleh Mosanda Tampubolon (Kadiv KOMBLIK BPODT), Raja Malem Tarigan (Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah BPODT), Hisar Butar-butar (Kades SIgapiton) dan para staf BPODT lainnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini