BPODT Serahkan Hewan Kurban ke Masjid, Diharapkan Gandeng Tangan Bangun Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumatera Utara – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menyerahkan hewan kurban bantuan kepada pengurus Masjid Al Barokah di Sibisa dan Masjid Mahlan Al Salam di Desa Aek Natolu untuk dipotong pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Pemberian dua ekor kambing pada masing-masing masjid agar masyarakat kita bisa merasakan kebersamaan pada hari raya Idul Adha tahun ini,” ujar Gudmen salah satu perwakilan dari BPODT, Kamis (28/6/2023).

BPODT Serahkan Hewan Kurban ke Masjid
BPODT Serahkan Hewan Kurban ke Masjid

Gudmen melanjutkan, kambing sumbangan BPODT tersebut telah melewati proses pemeriksaan kesehatan serta kelayakan sesuai syariat Islam untuk dikurbankan.

“Ini adalah tahun pertama bagi BPODT untuk turut berpartisipasi menyumbang hewan kurban bagi masyarakat di sekitar kantor BPODT, dan harapan kami ini akan terus dapat dilanjutkan di tahun berikutnya,” ucapnya.

Penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha, adalah untuk mengenang peristiwa iman yang terjadi pada Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, dengan penuh keikhlasan mampu mengorbankan sesuatu yang sangat dicintai untuk memenuhi perintah Allah SWT.

BPODT Serahkan Hewan Kurban ke Masjid
Spanduk Dirut BPODT Jimmy Panjaitan mengucapkan selamat hari raya Idul Adha (Foto: Istimewa)

Jimmy Panjaitan, Dirut BPODT turut menyampaikan selamat hari raya Idul Adha bagi masyarakat Danau Toba, dia berharap dengan momentum ini masyarakat Danau Toba mampu bergandengan tangan untuk membangun pariwisata Danau Toba.

“Ibadah kurban salah satunya memberikan makna kebersamaan bagi umat muslim, semua kalangan masyarakat bisa berbagi kurban. Kami BPODT berharap hari raya ini menjadi momentum bersama dan gotong royong bagi masyarakat untuk membangun kampung kita sendiri menjadi layak wisata, dimulai dari kenyamanan dan kebersihan di sekeliling kita,” kata Jimmy.

Jimmy juga berharap melalui berkurban ini mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan yang tidak mampu agar bisa hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini