R APBD 2022, Fraksi Golkar Sarankan Kurangi Belanja yang Tidak Efisien

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Rapat Paripurna R.APBD 2022, Pemkab Batubara menyampaikan target anggaran belanja daerah sebesar Rp.1.251.579.510.154 atau (Satu Triliunan Dua Ratus Lima Puluh Satu Milyar Lima Ratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus sepuluh ribu seratus lima puluh empat rupiah).

Sementara, target pendapatan diasumsikan sebesar Rp. 1.137.002.317.220, atau (Satu Triliun Seratus Tiga Puluh Tujuh Milyar Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Belas Ribu Dua Ratus Dua Puluh Rupiah).

Menanggapi hal itu, Rapat Paripurna yang digelar, Selasa (14/9/2021), Fraksi Golkar menyampaikan pandangan umumnya, dan mempertanyakan mengenai total target belanja yang lebih besar dari pada pendapatan daerah.

Ali Hatta, sebagai Juru bicara Fraksi Golkar menyarankan dalam pandangan umum Fraksi, agar pemkab Batubara mengurangi belanja yang tidak efisien.

R APBD 2022
Rapat Paripurna DPRD Batubara

“Tetapi mengalihkan belanja yang memberikan manfaat langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Dalam hal ini, Fraksi Golkar juga mengarahkan agar Pemerintah daerah menyusun program kegiatan, sub kegiatan, dan anggaran dalam APBD 2022 secara efisien, efektif dan tidak bersifat rutinitas.

Tak hanya itu, Fraksi Golkar juga menyarankan, penyusunan R APBD 2022 ini, untuk tidak menoton, tetapi lebih antisipatif, reaponsif, serta fleksibel dalam mengahadapi dinamika pandemi dan perekonomian. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini