Bimbingan dan Pembinaan Kakan Kemenag Langkat kepada Penyuluh Agama Islam di 3 Kecamatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Langkat H. Zulfan Efendi, S.Ag., M.Si., memberikan Pembinaan kepada para Penyuluh Agama Islam Non Fungsional Kecamatan Padang Tualang, Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Sawit Seberang yang kegiatan Pembinaannya dipusatkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Tualang, Selasa (14/9/2021).

Dalam bimbingannya Kakan Kemenag Langkat mengajak kepada para penyuluh Agama Islam untuk berkomitmen dan bersama-sama dalam memajukan Kantor Kemenag Kabupaten Langkat dengan satu visi, satu misi dan satu tujuan.

Kakan Kemenag Langkat berpesan agar seluruh Penyuluh Agama Islam untuk berinovasi dalam memberikan pencerahan dan pembinaan kepada umat, agar umat dapat tersentuh dan terbina.

“Tidak ada lagi dakwah yang tidak sampai ke pelosok. Semua harus tersampaikan kepada mereka,” ucap Kakan Kemenag Langkat.

Kakan Kemenag Langkat menambahkan Penyuluh Agama Islam agar terus optimis dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat sebagai upaya menciptakan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga tujuan moderasi beragama dapat terwujud.

Di tengah-tengah pembinaan tersebut kegiatan diisi dengan penyampaian laporan Progres Kerja Penyuluh Agama Islam Non Fungsional yang disampaikan oleh Perwakilan Penyuluh Agama Islam masing- masing Kecamatan.

Kakan Kemenag Langkat meminta agar seluruh penyuluh agama Islam untuk mengirimkan laporan dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy di setiap bulannya kepada Kementerian Agama Kabupaten Langkat melalui Seksi Bimas Islam.

“Teruslah Berdakwah jadikan dakwah kita ini menjadi ladang amal kita dalam mencari rahmat dan ridho Allah SWT,” tutupnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Padang Tualang H. Sabarudin Bisri, Lc., M.A., dan Ketua Pokjaluh Fungsional Sudariyadi, S.Ag. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini