DPRD Batubara Sampaikan Pandangan Umum Pada Rapat Paripurna R APBD 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – DPRD kabupaten Batubara menyampaikan pandangan umum pada rapat paripurna R APBD 2022, yang digelar di ruang Rapat Paripurna, Selasa (14/9/2021).

Sebanyak 10 Fraksi DPRD Batubara menyampaikan pandangan umum diantaranya adalah Fraksi DPRD Kabupaten Batubara tersebut ialah: Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai PAN, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai PKS, Fraksi Partai NASDEM, Fraksi Partai PPP, Fraksi Partai PBB, Fraksi Partai NKB.

Salah satu Fraksi dari Partai Demokrat memberikan pandangannya terhadap Ranperda Keuangan APBD TA. 2022 yang sebesar Rp.1.251.579.510.154 (Satu Triliun Dua Ratus Lima Puluh Satu Milyar Lima Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Sepuluh Ribu Seratus Lima Puluh Empat Rupiah) meminta penjelasan dari Pemerintah Daerah terkait anggaran apa saja yang harus terdapat dalam RAPBD tahun 2022 itu sehingga Pemerintah Kabupaten Batubara harus Defisit yaitu Rp.114.577.192.934 (Seratus Empat Belas Milyar Lima Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Seratus Sembilan Puluh Dua Ribu Sembilan Ratus Tiga Puluh Empat Rupiah).

“Kami dari Fraksi Demokrat memohon penjelasan dari Pemerintah Daerah terkait anggaran apa saja yang harus terdapat dalam R.APBD tahun 2022,” ujar Fraksi Demokrat dalam Rapat Paripurna itu.

Bupati Kabupaten Batu Bara yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah H Sakti Alam Siregar, SH menyampaikan jawabannya di depan Fraksi-Fraksi yang telah memberikan atiensi pandangan umum nya terkait Ranperda APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2022.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Batu Bara atas atiensi yang telah diberikan. Jika terdapat pertanyaan yang sama dari masing-masing Fraksi, akan dijawab secara bersamaan, dan apabila pertanyaan yang bersifat spesifik, akan dijawab secara tersendiri,” pungkasnya. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini