Wujudkan “Zero Handphone” Lapas Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Tingkatkan keseriusan dalam mewujudkan kemananan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Labuhan Ruku melaksanakan Apel Siaga “Zero Handphone” yang diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Labuhan Ruku yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB, bertempat di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara, Rabu (15/9/2021).

Apel siaga dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku Yan Rusmato.

Dalam amanatnya, Kalapas menyampaikan Program Getting to Zero Handphone, di Rutan dan Lapas merupakan program yang wajib diterapkan seluruh Lapas Rutan. Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di bawah Ditjen Pas harus melaksanakan program tersebut baik terhadap napi dan tahanan maupun petugas Lapas.

Wujudkan “Zero Handphone”
Lapas Labuhan Ruku menggelar Apel Siaga

“Program ini memang bukan program baru. Tapi tahun ini fokus kita laksanakan, kata Kalapas kepada seluruh jajaran,” ungkapnya.

Yan Rusmanto mengakui pelaksanaan program tersebut tidak segampang membalikkan telapak tangan. Namun, dia berjanji lembaganya berkomitmen menunjukkan keberhasilan dengan kerja keras.

Wujudkan Zero Handphone
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku Yan Rusmato mengecek kesiapan petugas Lapas

“Kita upayakan, buktikan kepada masyarakat bahwa kita bisa. Kalau ada pegawai kita yang berkhianat dan tidak komitmen, maka PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang akan bertindak,” ucapnya.

Dalam menutup amanatnya Kalapas menyampaikan, Kesadaran diri sendiri memang sangat diperlukan dan akan lebih bagus sebagai kebiasaan dan harus disiplin.

Perlu diketahui, Apel siaga ini dimaknai sebagai upaya penguatan komitmen, penyatuan tekad, peningkatan semangat, integritas moral, dan profesional intelektual para petugas dalam menjalankan tugasnya agar program ini (Zero Handphone) tersebut berjalan mulus. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini