Musda Kahmi Deli Serdang, Mansyur Pasaribu Pimpin Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Musyawarah Daerah IV Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Deli Serdang, akhirnya memiliki Pemimpin untuk Periode 2021-2026. Adalah Mansyur Hidayat Pasaribu, terpilih kembali sebagai Ketua MD Kahmi Deli Serdang. Proses Pemilihan besngsung secara dramatis, pasca tertundanya Musda pada minggu lalu.

“Ini kemenangan bersama, ini Kemangan Warga Kahmi Deli Serdang yang sudah membuktikan kedewasaannya dalam beragam perbedaan pilihan, dinamika yang tinggi diakhiri dengan nuansa persaudaraan dalam ikatan sulatuhami yang kuat,” ujar Mansyur dalam opening steatment Pasca di terapkan Pimpinan Sidang sebagai Ketua terpilih pada Musda Kahmi Deli Serdang IV di Aula P3UD Tanjung Morawa, Minggu (4/7/2021).

Mansyur Hidayat Pasaribu mengumpulkan perolehan suara 111 di susul Armansyah Harahap dengan 55 suara dan 3 suara batal, jumlah 169 suara dari 374 yang mendaftar.
Kemudian pemilihan Middle Formatur di tetapkan OK Alamsyah, Sukri Mujahid dan Arifin Syah.

“Alhamdulillah Musyawarah Daerah IV Kahmi Deli Serdang berjalan dengan lancar, aman dan demokratis penuh dengan suasana kekeluargaan, walau pun dimulai penuh dinamika perdebatan dan argumentasi yang keras, semuanya berakhir dalam semangat kekeluargaan,” ujar Panitia Musda Kahmi Deli Serdang Muhamad Fadli.

Calon Kandidat Mundur

Perjalanan Musda Kahmi Deli Serdang IV di warnai kejutan, dengan mundurnya dua orang bakal calon Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang. Di mulai mundurnya Sukri Mujahid di awal.

“Dengan ini saya menyatakan mundur sebagai bakal calon Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang,” ujar Sukri di awal Penetapan calon Ketua Umum MD Kahmi oleh Pimpinan sidang.

Kemudian Proses Persidangan di lanjutkan oleh Pimpinan Sidang Ismail Fahmi dengan menetapkan tiga nama calon Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang, masing-masing Mansyur Hidayat Pasaribu, OK Alamsyah Putra dan Armansyah Harahap. Usai Penetapan Calon Ketua Umum, OK Alamsyah Putra menyatakan mundur.

“Dengan ini saya menyatakan mundur sebagai calon Ketua Umum dan memberikan dukungan kepada Mansyur Hidayat Pasaribu sebagai Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang,” ujar OK Almasyah dengan suara bergetar.

Dengan mundurnya dua kandidat Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang, maka tinggal menyisakan dua nama, yaitu Mansyur Hidayat Pasaribu dan Armansyah Harahap. Dalam proses pemilihan, akhirnya Mansyur Hidayat Pasaribu terpilih sebagai Ketua Umum MD Kahmi Deli Serdang untuk Periode 2021-2026.

Musda Kahmi Deli Serdang, Mansyur Pasaribu Pimpin Kembali
Mewakili MW Kahmi Sumut, Awaluddin Sibarani

Awaluddin Sibarani dalam sambutannya atas nama MW Kahmi Sumatera Utara dan Ketua Steering Comitte Musda IV Kahmi Deli Serdang memberikan pesan agar seluruh proses Musda Kahmi Deli Serdang disikapi secara bijak.

“Dalam kontestasi pemilihan di Musyarawah Daerah Kahmi Deli Serdang, dinamika cukup tinggi, namun itu tetap dalam suasana penuh kekeluargaan, terbukti Musda ini akhirnya berjalan aman dan lancar semua happy ending, tidak ada friksi dan dendam, terpenting Ketua Umum terpilih harus mampu merangkul semua Kader untuk membangun Kahmi Deli Serdang lebih baik dan berkembang khususnya di Deli Serdang,” ujar Awaluddin Sibarani dalam sambutannya. (AS)

- Advertisement -

Berita Terkini