IGRA – KKRA Binjai Gelar Pelepasan 2300 Santri Raudhatul Athfal (RA) Se-Kota Binjai Tahun Ajaran 2022-2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Peran penting orang tua dalam memberikan asupan pendidikan RA kepada anak-anak merupakan awal mula dalam pembentukan karakter anak sejak diri, melatih berbicara dan bermain secara teratur. Membimbing anak anak usia dini yang dilakukan boleh guru guru PAUD penuh dengan kasih sayang dan kesabaran dengan memahami karakter anak anak PAUD yang belajar untuk mengolah pribadi anak anak yang berkarakter dan Cerdas.

Ditahun Ajaran 2022-2023, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kota Binjai menggelar Pelepasan Raudhatul Athfal (RA) se Kota Binjai denga tema ” Mencerdaskan Santri Memakmurkan Negeri” yang dilaksanakan di GOR Kota Binjai, Senin (12/6/2023).

IGRA - KKRA Binjai
Hj Nurdianah SAg SPd MM, Ketua IGRA dan KKRA Kota Binjai dalam memberikan sambutan

Hj Nurdianah SAg SPd, MM selaku Ketua IGRA dan KKRA Kota Binjai didampingi H Sudiono SE selalu Sekretaris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja daripada IGRA dan KKRA yang mana untuk menjadi penyemangat dan momentum anak anak yang telah melaksanakan studynya di RA, Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak anaknya.

IGRA - KKRA Binjai
Asisten II Setdako Binjai Joko Waskito SPd

Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah sebagai Bunda PAUD Kota Binjai menyebutkan bahwa pendidikan PAUD merupakan program Pemerintah dalam memberikan asupan materi pendidikan bagi anak anak usia dini, berguna untuk membentuk karakter serta pola pikir anak anak sejak dini, teruslah semangat dan sabar kepada guru guru RA dalam mendidik anak anak dengan menanamkan nilai-nilai agama serta moral. Selamat berbahagia kepada anak anak Bunda, para santri Raudhatul Athfal yang diwisuda di tahun ini, selamat memasuki pendidikan dijenjang selanjutnya teruslah belajar agar kelak dunia ini dapat engkau taklukkan, Terima kasih kepada guru guru RA, ungkap Hj Nurhayati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Sudirman, SE, M. Si menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada IGRA dan KKRA Kota Binjai yang telah gigih dalam melaksanakan program kerjanya untuk mencerdaskan anak anak generasi masa depan bangsa.

Dalam Sambutannya, Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP diwakili oleh Assisten II Setdako Binjai Joko Waskito SPd menyampaikan Luar biasa buat IGRA dan KKRA Kota Binjai, apresiasi atas peran dan komitmen para penyelenggara Raudhatul Athfal yang telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Binjai, khususnya pendidikan anak usia dini dalam bidang keagamaan, teruslah semangat dalam berkarya dalam mencerdaskan anak bangsa. Dalam kegiatan Pelepasan RA tahun 2022-2023 dihadiri oleh 2300 siswa, dilaksanakan dari tanggal 12-15 Juni 2023

Tampak hadir pada pelepasan RA Se Kota Binjai Ketua Pokja PAUD Winda Widya Sebayang Rizki Yunanda Sitepu, Ketua DWP Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Ketua IGTKI Binjai Rahmida, M. Psi, Mewakili Kapolres Binjai, Camat Se Kota Binjai.

- Advertisement -

Berita Terkini