SMK – SMTI Banda Aceh Gelar FGD, Pendidikan Sistem Ganda 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – SMK, SMTI Banda Aceh dengan Dunia Industri, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang menggelar kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Pendidikan Sistem Ganda di ruangan Hotel Harmoni Kota Langsa, Sabtu (25/6/2022).

Adapun peserta yang ikuti kegiatan ini dari para guru dan peserta lainnya dari Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Kegiatan itu dilaksanakan 1 hari penuh.

30 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dikatakan oleh Drs M Kasir MPd selaku ketua panitia kegiatan dan Wakil Kepala Sekolah didampingi Junaidi SKom MSi dan Chairil Almy ST MSi.

SMK – SMTI Negeri Banda Aceh adalah sekolah kejuruan yang didirikan pada tangal 30 November 1965 dengan SK Gubernur Aceh Nomor 46/Pend/1965, dengan nama Sekolah Tehnik Industri Menengah Atas (STIMA) dan dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementrian Perindustrian RI.

Beberapa lulusan SMK-SMTI Banda Aceh dinyatakan diterima bekerja pada sebuah perusahaan pengolahan makanan di negeri kaya minyak, Jeddah Arab Saudi, selain Arab Saudi beberapa negara juga menerima Lulusan SMK – SMTI Negeri Banda Aceh, untuk bekerja.

“Kita akan berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut, hal ini juga untuk terus kita majukan mereka untuk bekerja dan salah satu mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya M Kasir kepada awak media. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini