Prodi Psikologi IAIN Langsa Bangun Kolaborasi dengan ISIP Swedia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Untuk mempersiapkan akreditasi Baik Sekali tahun 2024 sesuai amanat Rektor IAIN Langsa saat pengusulan Prodi Baru, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr Muhammad Nasir MA dengan Tim Penggerak Prodi Psikologi melakukan Persiapan Kolaborasi dengan International Students of Islamic Psychology (ISIP) yang bermarkas di Swedia

Sharing Sessión secara virtual (Via Zoom) tersebut, pukul 14.00 WIB, Senin (27/6/2022) dimoderatori oleh Syiva Fitria-Dosen Fuad Alumni Leiden Univercity.

Sayyed Jamaluddin Miri selaku co-Founder ISIP tertarik membangun komunikasi dengan Prodi Psikologi FUAD IAIN Langsa setelah mengenalnya melalui Jurnal INSPIRA yang dikelola di IAIN Langsa.

Sharing sesión kedua instistusi ini dilakukan secara Daring untuk menyatukan persepsi guna mempersiapkan langkah-langkah kerjasama Kolaborasi tersebut berjalan hangat dan penuh kekeluargaan.

Jamaluddin Miri dalam pengantarnya menyampaikan bahwa ISIP didirikan sebagai wadah yang mempertemuan seluruh ilmuan, praktisi dan mahasiswa yang fokus dalam kajian Psikologi yang bersumber dari ajaran Islam.

Dekan FUAD dalam kesempatan ini mengucapkan rasa syukur atas kerjasama ISIP dalam memajukan Psikologi Islam.

“Terima kasihnya atas kesediaan ISIP menjadi mitra dalam pengembangan studi Psikologi Islam dan mengharapkan akan ada tindak lanjut terhadap kegiatan kolaborasi kedua belah pihak khususnya dalam publikasi ilmiah, event-event insternasional, perkuliahan, dan pengabdian masyarakat pasca pelantikan Ketua Prodi Psikologi dalam waktu dekat,” tutur Muhammad Nasir.

Harapan Dekan tersebut disambut baik pihak ISIP. Dedy Surya selaku Editor in Chief juga menyampaikan komitmenya untuk terus menggandeng ISIP dalam kajian Psykologi Islam dan menjadi anggota dan pejuang dalam mengembangakan keilmuan Psikologi Islam Bersama ISIP.

“Selain itu, Kolaborasi internasional akan terus dikembangkan agar target unggul yang dipatok Dekan FUAD pada tahun 2026 dapat terwujud,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini