Semnas STAI Al-Ishlahiyah Binjai, Ketua Komisi II DPR: Pancasila Ideologi Paling Lengkap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Rangkaian acara Temu Ilmiah Regial Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam se Sumatera Bagian Utara (Temilreg FoSSEI Sumbagut) Tahun 2022 turut diisi dengan kegiatan Seminar Nasional, Rabu (25/05/2022).

Bertemakan “Peran Perguruan Tinggi Islam dalam Menjaga Eksistensi Umat untuk Membangun Peradaban” turut menghadirkan Ketua Komisi II DPR RI Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT sebagai Narasumber.

“Terjadi peruntuhan nilai-nilali lama, mau di bangun nilai baru, melalui ekselarasi percepatan pertumbuhan dan perkembngn teknologi,” ucap Doli.

Ketua Komisi II DPR
Sesi foto bersama.

Menurutnya hari ini telah terjadi perubahan tata nilai. Nilai-nilai apa yang harus di pertahankan dan apa yang harus di kembangkan.

“Pancasila sebagai Ideologi yang paling lengkap di dunia, Pancasila dalam konteks Islam merupakan transformasi nilai-nilai ke Islaman dalam bentuk ke Indonesiaan. Modal memahami nilai-nilai Islam bisa mengantarkan kita sukses baik di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Turut hadir Pembina Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai M. Yasir Ridho, Ketua Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai Putri Susi Melani Daulay SE, Wakil Ketua Yayasan Dr Zulham MH, Wakil Ketua Yayasan Faisal Amri SAg MA, Ketua STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai Junaidi SS, SPd, MSi, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Abdul Halim Nasution, Dosen Agus Purwanto SPd MKesos sekaligus Ketua DPD KNPI Kota Binjai. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini