Pemkab Aceh Tamiang, Terima KKN Nasional 2023 STAI Al-Ishlahiyah Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Tamiang – Pj Bupati Kabupaten Aceh Tamiang dalam hal ini diwakili oleh asisten 3 Drs Tri Kurnia menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nasional Perguruan Tinggi STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, yang berlangsung di Aula Setdakab Kantor Bupati setempat, Kamis (3/8/2023).

Drs Tri Kurnia memberikan ucapan selamat kepada civitas akademika Perguruan Tinggi STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai telah sukses melaksanakan KKN nasional untuk pertama kali dan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang, begitu juga Kabupaten Aceh Tamiang baru pertama kali juga menerima pelaksanaan KKN Nasional.

“Hidupkan kembali budaya gotong royong leluhur kita, dan jadilah agen perubahan di tengah masyarakat,” ucap Drs Tri Kurnia saat menyampaikan arahan dan pesan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nasional STAI Al-Ishlahiyah Binjai Tahun 2023.

Pesan yang disampaikan oleh Asisten 3 di hadapan para mahasiswa memiliki makna mendalam bahwa nilai gotong royong sebagai budaya indonesia mulai tergerus.

Menurutnya, hilangnya nilai gotong royong di tengah masyarakat merupakan bencana sosial yang akhirnya menghilangkan sikap peduli antar sesama dan lingkungan.

“Gotong royong menjadi salah satu budaya leluhur dan merupakan sebuah budaya yang memberikan manfaat pada banyak orang. Saat ini, di kampung-kampung kita, budaya leluhur ini sudah mulai hilang. Jadi, saya harap kehadiran mahasiswa KKN Nasional STAI Al-Ishlahiyah Binjai Tahun 2023 di tengah masyarakat dapat membangkitkan kembali nilai dan hal positif dan jadilah agen perubahan,” ujarnya.

Selain itu, Asisten 3 meminta kepada para mahasiswa untuk bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan ikut serta berkontribusi, berinteraksi, dan berinovasi membangun kampung ditempat mereka mereka melaksanakan KKN.

Pada acara serah terima ini, dilakukan penyerahan Berita Acara Serah Terima oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr Abdul Halim Nasution MH kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus melepas secara simbolis kepada mahasiswa KKN oleh Asisten 3.

Pada tahun ini jumlah mahasiswa KKN terbagi dua KKN Regional di Kabupaten Langkat berjumlah 700 mahasiswa dan KKN Nasional di Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh berjumlah 62 Mahasiswa.

Hadir dalam acara ini, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Wiene Surya Putra SPd MPd, para Dosen Pendamping Lapangan, para Kabag di lingkup Setdakab, Camat Sekerak serta mahasiswa peserta KKN Nasional. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini