Peserta KKNT UISU Silaturahmi dengan Camat Tanjung Pura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka mempererat hubungan sinergitas dan kelancaran aktivitas pengabdian pada masyarakat di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Islam Sumatera Utara (KKNT UISU) Tahun 2023 bersilaturahmi dengan Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi SSPT MSP bertempat di Kantor Camat Tanjung Pura, Selasa (01/07/2023).

Pertemuan sejumlah perwakilan mahasiswa KKNT UISU yang sudah lebih satu minggu ditempatkan di Desa Pematang Serai, dengan suasana penuh kekeluargaan, keakraban, berbincang-bincang ramah bersama Camat Tanjung Pura yang akrab disapa Bang Nawi.

“Ada pun maksud kedatangan kami, bersilaturahmi dengan, saya panggil abang aja ya, dengan Bang Nawi, adalah untuk bersilaturahmi. Karena kami tahu bahwa Bang Nawi sangat humble dan dekat dengan anak-anak muda, generasi milenial seperti kami ini,” ungkap Irsyad Hamdi Harahap selaku Ketua Kelompok 5 peserta KKNT UISU dari Fakultas Hukum dalam rilis tertulisnya kepada awak media mudanews.com.

Berdasarkan keterangannya, kehadiran keluarga besar UISU dalam rangka pelaksanaan pengabdian masyrakat di Kecamatan Tanjung Pura bukanlah yang perdana. Sebelumnya, dari pihak kampus UISU atau dosen-dosen yang menangani program KKNT UISU sudah terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Camat Tanjung Pura saat ini.

“Ternyata, setelah berbincang-bincang dengan beliau, Bang Nawi, bahwa beliau juga sudah tidak asing dengan UISU, keluarga-keluarga beliau juga ternyata banyak yang tamat dari kampus kami. Artinya, banyak keluarga besar beliau juga ternyata keluarga besar UISU,” pungkas mahasiswa yang akrab disapa Irsyad itu.

Dalam pertemuan yang akrab dan hangat itu, salah satu peserta KKNT UISU dari Fakultas Hukum mengatakan bahwa dari pertemuan tersebut banyak mendapatkan motivasi dan pengetahuan tentang kebudayaan di langkat, terkhusunya mengenai kebudayaan yang menjadi ikon Kabupaten Langkat, yaitu Tanjak Langkat.

“Menurut saya beliau, Bang Nawawi, bukan hanya mengabdi pada negara dengan jabatan pemerintahan sebagai Camat. Akan tetapi, beliau juga mengabdi kepada Kebudayaan Melayu dan kepada Kabupaten Langkat Beliau cerdas, kreatif, inovatif, dan memiliki semangat tinggi untuk memajukan Kabupaten Langkat dengan kebudayaan Tanjak,” ungkap mahasiswa berkacamata itu tanpa menyebutkan nama dalam rilisnya kepada awak media.

Lebih lanjut mahasiswa itu menerangkan bahwa, dari Wali Utama Komunitas Tanjak Langkat mereka tahu Tanjak ternyata memiliki banyak makna filosofis dan memberi kemajuan ekonomi masyarakat Langkat apabila Tanjak terus dibudayakan, serta tidak perlu malu untuk terus mengangkat budaya-budaya yang ada di Indonesia, termasuk Tanjak, sampai tingkat Internasional.

Dalam pertemuan yang penuh suasana kekeluargaan itu, perwakilan peserta KKNT UISU tersebut juga meminta kepada Camat yang humble dengan generasi milenial itu dapat menyempatkan waktu untuk menjadi narasumber dalam program kegiatan yang akan mereka laksanakan di Desa Pematang Serai.

“Allhamdulillah, Insya Allah, Bang Nawi bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan yang akan kami laksanakan nanti. Dalam pertemuan itu beliau juga menyampaikan beberapa poin terkait apa yang akan disampaikannya nanti,” tutup mahasiswa Fakultas Hukum UISU itu. (IA)

- Advertisement -

Berita Terkini