FUAD IAIN Langsa Buka Prodi Baru, Wali Kota Harapkan Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr Muhammad Nasir MA, menggandeng Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, untuk pengembangan program studi (Prodi) baru pada fakultas dimaksud, Rabu (25/5/2022).

Upaya tersebut dilakukan Dekan FUAD saat melakukan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi Prodi baru ke ruang kerja Wali Kota Langsa. Dimana dalam sosialisasi itu Dekan FUAD memperkenalkan 3 Prodi baru yang telah dibuka yaitu Pemikiran Politik Islam, Sejarah Peradaban Islam dan Psikologi Islam.

“Alhamdulillah, Wali Kota Langsa menyambut baik kehadiran 3 Prodi baru FUAD tersebut, bahkan beliau sangat mendukung sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Aceh kedepan, khususnya Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang,” ungkap Nasir dalam keterangannya kepada Wartawan.

Lanjut Nasir, saat menerima kunjungan pihaknya, Wali Kota juga menyampaikan pengharapan agar generasi muda Aceh dapat memanfaatkan kesempatan pembukaan Prodi baru ini dengan kuliah di FUAD IAIN Langsa.

Ditambahkannya, bahkan Wali kota mengharapkan kehadiran Prodi Pemikiran Politik Islam dan Prodi Sejarah Peradan Islam, dapat mencerahkan masyarakat Aceh tentang bagaimana politik dalam Islam dan sejarah Aceh itu sendiri.

“Disini, kita juga dari FUAD IAIN Langsa sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungan Wali Kota Langsa. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik demi pengembangan keilmuan di FUAD, terutama Prodi baru,” harap Nasir. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini