OSIS MTs Rohani Ikhwanul Muslimin, Berbagi Keberkahan kepada Masyarakat di Bulan Ramadan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Momentum bulan Ramadan 1443 H dimanfaatkan siswa-siswi MTs Rohani Ikhwanul Muslimin dengan kegiatan berbagi keberberkahan sembako dan turun ke masyarakat. Mereka dibagi menjadi 6 Tim yang masing-masing tim didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru serta terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat di sekitaran kecamatan Tebing Syahbandar dan kecamatan Bandar Khalifah kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi intra sekolah atau OSIS tersebut merupakan hari ke-4 dari acara Gebyar Ramadhan MTs Rohani Ikhwanul Muslimin, yang sudah dimulai dari hari Senin kemarin dengan perlombaan adzan, Tahfiz Quran dan Fahmil Quran.

Acara Gebyar Ramadan ini akan ditutup dihari Sabtu malam dengan kegiatan berbagi takjil on the road di sore harinya, dilanjutkan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa), sholat tarawih dan witir berjamaah dan ditutup khataman quran serentak sembari berdoa bersama agar selalu diberi kesehatan dan mendoakan Bangsa kita agar cepat pulih dan Virus Covid cepat menghilang.

Kegiatan berbagi keberkahan dan terjun langsung ke masyarakat tersebut menggunakan dana sumbangan yang dikumpulkan secara swadaya dari siswa, guru-guru, dan anggota OSIS MTs Rohani Ikhwanul Muslimin.

Ketua OSIS MTs Rohani Ikhwanul Muslimin, Rama Auliansyah Lubis mengatakan, kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini adalah wujud kepedulian sekolah dan siswa dalam membantu warga masyarakat memang membutuhkan.

“Ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat, selain keberkahan, ini juga bisa menambah rasa keakaraban dan rasa persaudaraan,” ungkap Ketua OSIS Mts Rohani Ikhwanul Muslimin kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Sementara itu, Pembina OSIS Mts Rohani Ikhwanul Muslimin Al Maswin Purba .Pd menjelaskan kegiatan ini adalah sebuah proses pembelajaran dan melatih anak-anak OSIS untuk bagaimana bisa berbagi kepada sesama, karena pada hakikatnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Sementara itu, Ibu Sutrisnani SPd selaku Guru senior di MTs Rohani Ikhwanul Muslimin dan sebagai koordinator kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS itu.

“Saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga terhadap siswa-siswa anggota OSIS MTs Rohani Ikhwanul Muslimin melaksanakan kegiatan amaliah Ramadan dengan berbagi Keberkahan Ramadan dan bisa langsung terjun ke Masyarakat,” kata Sutrisnani.

MTs Rohani Ikhwanul Muslimin adalah sekolah berbasis Agama yang terletak di Jalan lintas Tebing Tinggi-Pagurawan, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbanda, Serdang Bedagai. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini