SMA Negeri 6 Medan : Pelajar sebagai Korban Jangan Dibiarkan Berjuang Sendirian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Meningkatnya peredaran Narkoba di tengah-tengah masyarakat menjadi ancaman serius bagi masa depan bangsa khususnya pelajar sebagai generasi penerus yang menjadi korban penyalahgunaan Narkoba di era Covid-19 yang belum juga usai.

Pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih dari 2 tahun ini membuat berbagai aktivitas dan perilaku masyarakat menjadi berubah sangat signifikan. Termasuk massifnya peredaraan narkoba dan meningkatnya korban penyalahgunaannya.

Dalam hal ini SMA Negeri 6 Medan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba bagi peserta didik lintas pelajaran, Rabu (12/4/2022). Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Fitriani dan Lisa Pitria dari BNN Sumut.

Kegiatan ini dihadiri oleh 52 siswa peserta didik SMA Negeri 6 Medan dan para guru pengampuh mata pelajaran.

Salah Seorang peserta dengan antusias bertanya, ”kenapa rehabilitasi itu bayar dan para pengedar narkoba tidak pernah ada habisnya ditangkap?” tutur Niko yang mengikuti kegiatan tersebut.

Maghda Siahaan MSi sebagai Guru pengampuh mata pelajaran Sosiologi mengatakan bahwa sosialisasi ini menjabarkan bahaya pengalahgunaan narkoba dari sudut pandang Kesehatan dan penanggulangannya.

“Dengan adanya pemaparan dari narasumber tadi diharapkan siswa lebih memahami bahwa korban penyalahgunaan narkoba tidak boleh dijauhi, dibuli, dihakimi dan dibiarkan sendiri, tetapi harus dirangkul dan dibantu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi korban, Menghindari stigma negative terhadap korban penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Plt Kepala SMA Negeri 6 Siti Rahma, MPd didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Dra. H Lindawaty menjelaskan tujuan kegiatan ini agar siswa itu mengerti apa itu narkoba, macam narkoba, gejala orang yang memakai narkoba, bahaya menggunakan narkoba dan bagaimana upaya menjauhi narkoba. Siswa memiliki ilmu dan mampu mengindari diri dari pengaruh dan jeratan narkoba.

“Kami berharap Pelajar mampu membentengi diri dari dampak lingkungan yang semakin marak dengan peredaran Narkoba,” tambahnya. (Hendra)

- Advertisement -

Berita Terkini