FORMASI FKM UIN-SU, Laksanakan Pelatihan Penulisan Jurnal dan Trik Lulus Jalur Jurnal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM-UIN) melaksanakan “Pelatihan Penulisan Jurnal dan Trik Lulus Jalur Jurnal”, di Aula FKM UIN-SU pada pukul 10.00 s/d 12.30 WIB, Senin (11/4/2022).

Kegiatan dihadiri oleh 60 mahasiswa FKM UIN-SU Medan yang terdiri dari Semester 2, 4, 6, dan 8.

Pelatihan penulisan Jurnal dan Trik Lulus Jalur Jurnal dilaksanakan oleh salah satu organisasi intra fakultas, yang biasa dikenal dengan nama FORMASI (Forum Mahasiswa Berprestasi). Selama berjalannya kegiatan ini dibilang cukup kondusif dan tergolong sukses.

Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari seorang sosok pemateri yang sangat hebat yaitu Rapotan Hasibuan SKM MKes yang merupakan salah satu dosen di FKM UIN-SU, kerjasama tim pelaksana, beserta dukungan dari Dekan, Kasubag Akademik, Kepala Prodi, beserta para Dosen.

FORMASI FKM UIN-SU
FORMASI FKM UIN-SU

“Selain target mahasiswa untuk lulus tepat waktu melalui jalur jurnal berstandart Nasional, kegiatan ini juga bermanfaat dalam meningkatkan semangat belajar, dan meningkatkan kualitas mahasiswa dalam membuat artikel jurnal sehingga bisa menjadi sumber rujukan yang eksis dikalangan pelajar. Tidak hanya berdampak baik bagi mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini, namun juga memberi dampak baik kepada Fakultas, dan Universitas,” jelas Rapotan Hasibuan SKM MKes.

Lanjut Rapotan Hasibuan, tidak hanya berupa pembelajaran yang dapat meningkatkan meningkatkan perstasi mahasiswa.

“Kegiatan ini juga mengandung nilai-nilai sosial yang sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan penggalangan dana yang dilaksanakan di sela kegiatan pembelajaran. Penggalangan dana digunakan untuk berbagi takjil pada kegiatan “Ramadhan Berkah/ Iftar on The Street”, bersamaan dengan BUKBER mahasiswa FKM UIN Sumatera Utara yang Insya Allah akan didistribusikan pada tanggal 14 April 2022,” sambung beliau.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah, dan ada kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya dari formasi,” pungkas Rapotan itu. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini