Badko HMI Sumut Bicara Pembangunan SDM melalui Sistem Pendidikan, Istri Gubsu: Saya Pasti Dukung!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) melakukan audiensi kepada Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis yang tak lain adalah Istri Gubernur Sumut, dalam pertemuan ini yang dihadiri pengurus Badko HMI Sumut dan disambut oleh perwakilan Dinas Pendidikan beserta Kesbangpol Sumut bertempat di Rumah Dinas Gubsu di Jalan Sudirman, Medan, Senin (28/3/2022).

Dalam pertemuan itu, Abdul Rahman atau yang sering disapa Cak Dul menyampaikan beberapa point terkait Badko HMI Sumut, salah satunya Cak Dul menekankan sangat membutuhkan dukungan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ibu Gubernur terkait harapan Badko HMI Sumut dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang dapat bersaing di masa yang akan datang dengan memperbaiki sistem pendidikan dan trobosan baru dalam dunia pendidikan.

“Salah satunya memberikan ruang untuk anak masyarakat kurang mampu dapat difasilitasi keinginannya untuk menuntut ilmu dalam artian beasiswa dari pemerintahan provinsi untuk anak masyarakat kurang mampu,” tegasnya, karena Cak Dul ingin tidak adalagi kendala bagi seseorang yang ingin menuntut ilmu.

Badko HMI Sumut
Foto bersama (dok istimewa)

Di sisi lain, sekretaris panitia pelantikan Syahrial Arif Hutagalung menyampaikan undangan dan harapan untuk Bapak Gubernur beserta Ibu berkenan hadir dalam acara pelantikan agar pengurus bergairah.

“Untuk menambah semangat kami para pengurus baru di Badko HMI Sumut periode 2021-2023 yang akan dilantik nantinya,” tutup Sekretaris Panitia.

Badko HMI Sumut
Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis bersama Perwakilan Dinas Pendidikan, Kesbangpol Provinsi Sumut dan Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023 Abdul Rahman beserta panitia pelantikan (Foto: dok istimewa)

Sementara itu Ibu Gubernur Sumut Nawal Lubis dalam pernyataannya sangat mengapresiasi pemikiran kader HMI. “Hari ini, semangat seperti ini yang dibutuhkan di Sumut ini karena sangat berdampak untuk Sumut kedepannya,” ujarnya.

Nawal berharap pertemuan ini bagian langkah awal kita dalam membangun SDM yang dapat bersaing di masa yang akan datang melalui sistem pendidikan di Sumut ini.

Tak hanya itu, Ibu Gubsu berpesan kalian sebagai pengurus Badko HMI Sumut dapat menjadi tameng dikalangan generasi penerus bangsa dalam menangkal hal-hal yang dapat memecah belah bangsa dan juga moral penerus bangsa.

“Karena apa hari ini tantangan terbesar kita adalah hal-hal negatif yang dapat merusak penerus bangsa kita dengan Narkoba dan juga radikalisme,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan Sumut mengatakan bahwa Dinas Pendidikan siap berkolaborasi apapun itu yang dapat memperbaiki sistem pendidikan di Sumut ini.

“Kami siap untuk mendukung 100% segala bentuk kegiatan yang bertujuan membangun sumber daya manusia melalui sistem pendidikan,” tuturnya.

Redaktur : A. Rahim
Reporter : Julianda

- Advertisement -

Berita Terkini