Pondok Tahfizh Qur’an Assoufinur Restu Gelar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pondok Tahfizh Qur’an Assoufinur Restu yang beralamat di Perumahan Grand Permata Mencirim Blok B34 Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara menggelar penyambutan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Agus Rizal SH MPd dalam ceramahnya menyampaikan kehidupan ini harus di barengi dengan tiga kecerdasan IQ, SQ dan EQ, peristiwa Isra Mikraj memadukannya dalam bentuk keimanan, pengamalan dan ilmu pengetahuan.

“Kecerdasan IQ, terbukti saat ini bahwa manusia saat ini tidak akan menolak peristiwa besar tersebut setelah melihat perkembangan IPTEK, dengan kecerdasan SQ diharapkan kita Istiqomah dengan salat, dzikir, sholawatan dan bersedekah. Kecerdasan emosional akan terkendala bila tidak ada keseimbangan intelektual dan spiritual. Hal ini akan memotivasi hidup yang senantiasa reaktif,” jelasnya.

Ustaz Agus Rizal memaparkan Yayasan didirikan dengan tujuan pendidikan, tahfizh, dakwah dan sosial. Dalam bidang pendidikan bergerak dalam bidang pendidikan non formal PAUD, PKBM, Madrasah dan pesantren. Pondok Tahfizh Qur’an Assoufinur Restu membina kader Tahfizh dalam masa 3 tahun perangkat, menerima tamatan MI/SD, MTS/SMP dan MA/SMA sederajat.

Disamping ketahfizan santri akan diberikan pendalaman ulumulquran, kitab kuning; nahwu, sharof, fiqh, tauhid dan akhlak, kitab pelajarannya merujuk kepada pesantren Al Musthafawiyah Purba Baru tempat ust mondok dahulu. Tahun ini kader angkatan perdana ini kita terima 20 santri bagi para dhuafa.

“Dalam bidang dakwah kita aktifkan majelis taklim untuk orang tua; kaum bapak dan ibu dan untuk sosial kita akan data anak yatim piatu dan dhuafa sebulan sekali kita buat belajar bersama dihari minggu dan santunan,” lanjutnya.

Biaya mondok; pendaftaran, SPP, makan dan pakaian seragam digeratiskan. Pondok Tahfizh Qur’an ini dibuat sebagai shadaqah jariyah. Uniknya disini diajarkan prinsip prinsip ASWAJA Annahdliyah dan kebangsaan (Al Wathoniyah) cinta tanah sebagai dari iman (Hubbul Wathan Minal Iman).

Peringatan Isra Mikraj dibuka dengan pembacaan tilawah oleh Al Hafizh Asliman Nasution dan dimoderatori oleh Ustaz Al Hafizh Fahrul Azi dan ditutup dengan doa oleh Ustaz Agus Rizal.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini