SNNU Sumatera Utara Laksanakan Peringatan Isra Mikraj

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Basis Serikat Nelayan Nahdatul ‘Ulama (SNNU) Sumatera Utara (Sumut) di Sei Nibung Desa Sei Sembilang Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Kegiatan dilaksanakan di halaman masjid Al Hidayah Sei Nibung bekerjasama dengan BKM dan remaja masjid, Sabtu (5/3/2022).

Sebagai penceramah Ustaz H Agus Rizal SHI MPdI pimpinan Pondok Tahfizh Qur’an Assoufinur Restu Sei Mencirim sekaligus penasehat SNNU Sumut. Hadir dalam kegiatan tersebut, Hasan Basri Sinaga, Sekertaris SNNU Sumut, Arifin dan Dedy dari unsur pengurus lainnya.

Hasan Basri Sinaga dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mikraj momentum paling baik untuk meningkatkan kesadaran diri atas keberadaan Allah SWT dan berharap agar masjid Al Hidayah dapat segera selesai dengan harapan sokongan pemerintah dan donatur dari mana saja.

Rusli, ketua Basis SNNU Sei Nibung Asahan didampingi Supri, Amsar Burhanuddin dan unsur pengurus SNNU mengucapkan terima kasih atas kehadiran SNNU Sumut dan segera mengaktifkan kegiatan yang bermanfaat untuk para nelayan disekitarnya.

Sementara Kepala Desa Awaluddin mengajak warga Dusun Tei Nibung agar memakmurkan masjid dan menjadi masjid sebagai pusat kegiatan pendidikan masyarakat.

Senada dengan Hasan, ketua BKM Al Hidayah mengajak jamaah untuk mengambil hikmah Isra Mikraj dengan aktif salat ke masjid berwaqaf, infak dan shodaqoh karena masjid belum selesai, belum ada pintu, jendela dan plaster.

Ustaz Agus Rizal mengajak agar jamaah yang hadir mengamalkan salat lima waktu, karena Rasulullah SAW dibanyak hadistnya menjelaskan keutamaan dan perumpamaan salat :

1). Seperti anak sungai yang mengalir di depan rumah, dimana kita mandi setiap hari 5 kali yang membersihkan badan dari dosa
2). Salat laksana tiang agama yang menguatkan keberadaannya
3). Salat seperti kepala bagi tubuh, bahwa kita masih ada melihat orang hidup tanpa kaki, tangan , telinga tapi kita belum pernah lihat orang yang hidup tanpa kepala.

“Jamaah yang hadir untuk memasukkan anaknya ke Pondok Tahfizh Qur’an Assoufinur Restu Sei Mencirim agar kita memiliki anak yang hafal Al-Qur’an dan alim dalam ilmu keagamaan lainnya. Rasulullah SAW dalam beberapa hadis menjelaskan bahwa orang tua yang anaknya hafal Al-Qur’an akan dipakaikan mahkota dari surga dan dapat memberikan safaat dari hafalan Qur’an tersebut 70 orang yang dia kehendaki,” ajak Ustaz Rizal.

Acara dimeriahkan dengan sayembara azan, Tahfizh ayat pendek dan sholawatan. Ditutup dengan kuis bagi anak-anak yang hadir dan doa muhasabah. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini