Tingkatkan Literasi Kota Binjai, GM Pujakesuma Binjai Berikan Bantuan Buku kepada Forhati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pangurus Daerah Generasi Muda (DPD GM) Pujakesuma kota Binjai menyerahkan bantuan buku kepada MD Forhati kota Binjai sebagai komitmen untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda kota Binjai melalui kegiatan Literasi yang rutin dilakukan oleh Forhati kota Binjai.Kegiatan penyerahan buku ini dilakukan di Jalan Juanda Nomor 47 Binjai Timur, Minggu (13/02/2022).

Ketua Forhati kota Binjai Nurdianah Philiang mengucapkan terimakasih kepada GM Pujakesuma untuk Literasi MD Forhati kota Binjai. “Jadi Literasi merupakan program MD Forhati yang diadakan sebulan dua kali, semoga buku-buku ini dapat digunakan oleh anak- anak yang selalu ikut dalam program ini,” ujarnya.

“Harapan kami kepada Pemko Binjai bisa mendukung program Literasi MD Forhati kota Binjai karena hal ini bertujuan menumbukan minat baca anak- anak indonesia khusunya kota Binjai,” ucap Ketua MD Forhati Binjai.

Sementara itu, Ketua GM Pujakesuma kota Binjai Hari Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan penyerahan buku ini bertujuan sebagai komitmen GM Pujakesuma dalam meningkatkan SDM pemuda kota Binjai.

“Adapun buku yang kami serahkan dalam kegiatan ini sebanyak 45 buku,” tutur Hari Wahyudi.

Berikut nama-nama buku beserta jumlahnya :

  1. Penelitian Tindakan Kelas karangan Prof. Dr. H. Mohammad asrori, M.Pd sebanyak 7 buku
  2. Mekanikal Elektrikal karangan ir sunarno, M. Eng, Ph.D sebanyak 6 buku
  3. Pengajaran yang kreatif dan menarik karangan Lou Anne Johnson sebanyak 7 buku
  4. Membangun Kembali Jati Diri Bangsa karangan Yayasan Jati Diri Bangsa sebanyak 7 buku
  5. Media Pembelajaran karangan Drs. Rusdi Susilana, M.Si dan Cepi Riyana, M.Pd sebanyak 6 buku
  6. Psikologi Pembelajaran karangan Prof. Dr. H. Mohammad Asori, M.Pd sebanyak 6 buku
  7. Sains dan Teknologi karangan Armandelta sebanyak 6 buku

Terpisah, Ketua MPO GM Pujakesuma kota Binjai Bactiar Gultasno sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan GM Pujakesuma kota Binjai.

“Kegiatan ini sangat positif dan harus kita dukung. Kita juga harus menyukseskan kegiatan ini karena kegiatan ini adalah langkah awal dalam menunjang kegitan Beasiswa S1 yang diadakan GM Pujakesuma untuk meningkatkan SDM pemuda kota Binjai,” ucapnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini