PKM Lintas Kampus Sumut, Gerakkan Literasi & Minat Baca MTsN Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Binjai kedatangan tamu dari Pengabdian Kepada Masyarakat Lintas Kampus Sumatera Utara berjumlah 40 orang yang terdiri dari dosen berbagai kampus di Sumut, Sabtu (29/10/2022).

“Maksud kedatangan kami ke MTsN Kota Binjai dalam rangka pengabdian ke masyarakat berupa pemaparan materi literasi kepada siswa-siswi madrasah dengan pemberian bantuan buku bacaan dan perbaikan tempat wudhu,” jelas Ketua PKM Lintas Kampus Sumatera Utara Hastuti Olivia.

Ia mengatakan kegiatan PKM ini merupakan rutinitas per semester yang dilakukan PKM Lintas Kampus Sumatera Utara yang kali ini dilaksanakan di MTsN Binjai.

“Pemilihan MTsN Binjai sebagai lokasi PKM Lintas Kampus berdasarkan pemantauan kita sebelumnya bahwa MTsN Binjai memiliki perpustakaan yang baik dalam pengelolaan dan penataan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini menjadi penting guna menarik minat siswa datang ke perpustakaan untuk membaca dan meminjam buku, ditambah lagi adanya ekstra kurikuler literasi bagi siswa yang secara rutin dilakukan di MTsN Binjai.

“Hal ini senada dengan apa yang menjadi tema kegiatan kami, menggerakkan literasi dalam rangka meningkatkan minat baca bagi siswa-siswi madrasah,” ujar Hastuti.

Kepala Madrasah MTsN Binjai Wahyudi dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PKM Lintas Kampus Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan Buku ke Perpustakaan MTsN Binjai.

“Tentunya ini menjadi tambahan refrensi Perpustakaan MTsN Binjai yang hari ini terus berbenah menuju Perpustakaan yang terakreditasi dan ucapan terimakasih juga kepada Komite MTsN Binjai yang menjadi Mediator dalam kegiatan ini serta terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan kami dalam membangun MTsN Binjai,” ucap Kepala MTsN Binjai.

“Kami berharap Gerakan Literasi ini akan menjadi pembiasaan positif di madrasah untuk membuka wawasan berpikir dan yang paling penting tingkat pemahaman siswa semakin tajam sehingga dapat menjadikan siswa mampu berpikir kritis untuk menuju prestasi, sesuai dengan semboyan Madrasah Mandiri Berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Komite Madrasah yang diwakili Awaluddin Imanta Purba berharap kegiatan Gerakan Literasi ini tak berhenti sampai disini.

“Semoga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini terus berlanjut kedepan dan PKM Lintas Kampus Sumatera Utara menjadi Pendamping Gerakan Literasi di MTsN Binjai,” harapnya.

- Advertisement -

Berita Terkini