Aliansi BEM Deli Serdang Harap Perda Kepemudaan Jadi Hadiah Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan dialog interaktif bertajuk “Menatap masa depan anak muda dan mahasiswa Deli Serdang” bertempat di Momsky Coffe and Resto Jalan K.H. Ahmad Dahlan Lubuk Pakam.

“Berdasarkan indeks pembangunan pemuda dan indeks pembangunan manusia, Deli Serdang masuk kedalam 5 besar di Sumatera Utara. Nah kaitan survei ini berdasarkan beberapa aspek termasuk, pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, bahkan sampai upah buruh. Namun data ini hanya terlihat subjektif. Padahal secara objektif kenyataan yg di lapangan sungguh berbeda terjadi,” kata Koordinator Aliansi BEM Deli Serdang Agus Riswandi, Rabu (2/11).

Menurutnya, kini moral pemuda tidak lagi terdidik, kekacauan Kamtibmas seperti geng motor, Narkoba dan judi adalah indikator penyebab dari tidak adanya perda kepemudaan.

“Tidak adanya wadah payung hukum bagi pemuda menimbulkan pemuda gagal menampilkan potensi dalam menunjukkan kreativitas, ide, pikiran dari dalam dirinya,” ujar Agus.

Mengacu dalam UU No 40 tahun 2009 dan Perpres no 66 tahun 2017 yang kemudian di revisi menjadi Perpres No 43 tahun 2022, Agus Riswandi meminta kepada Bupati Deli Serdang untuk segera menerbitkan Perda kepemudaan.

“Hal ini guna memberikan penyandaran pemuda untuk mengarungi meningkatkan indeks pembangunan pemuda/manusia. Perda kepemudaan sebagai payung bagi pembinaan dan pemberdayaan pemuda dalam meningkatkan kreativitas dan tujuan pembangunan dalam segala sektor,” jelas Presiden Mahasiswa STAI-S Lubuk Pakam.

Presiden Mahasiswa STAI-S Lubuk Pakam inj menegaskan, Aliansi BEM Deli Serdang akan mengawal Perda kepemudaan sampai sidang paripurna mulai dari Ranperda sampai hingga terbit menjadi Perda.

“Kami siap menjadi fasilitator dalam mengkaji secara akademis agar segera terbentuknya Perda kepemudaan sebagai hadiah di peringatan Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun ini,” tegas Agus.

Turut hadir Duta Pemuda Indonesia 2019 Oktrigana Wirian Direktur Limatujuh Publishing Tommy Wibawa Mukti Sitorus, Ketua BEM ATDS Dastin Sinurat, Ketua BEM STAIRA M. Fahrizal Fadly. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini