FTPKN dan KAHMI Sumut Gelar Kelas Inspirasi Pendidikan Kesetaraan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FTPKN) Sumut dan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI Sumut) menggelar Kelas Inspirasi dan Berbagi Pendidikan Kesetaraan, baru-baru ini, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi peserta didik pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C.

Pendidikan kesetaraan merupakan bagian dari pendidikan nonformal sebagaimana diatur dalam UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang mencakup Paket A setara Sekolah Dasar (SD), Paket B setara Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Paket C setara Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut Dadang Darmawan Pasaribu MSi memotivasi peserta didik Paket A, B dan C untuk tekun belajar, berilmu dan menjadi generasi pembangun bangsa.

“Saat ini banyak persoalan bangsa, salah satunya narkoba. Penyebaran narkoba di generasi bangsa sangat memprihatinkan, karenanya perlu upaya semua pihak untuk berpartisipasi menanggulanginya,” kata Dadang.

Sementara itu, Ketua FTPKN Sumut Indra Prawira MM menjelaskan bahwa kegiatan Kelas Inspirasi ini akan diselenggarakan berkelanjutan, untuk menginspirasi dan memotivasi peserta didik.

Selain pembelajaran rutin di kelompok belajar, melalui kegiatan ini dapat memperkuat karakter peserta didik, lanjut Indra Prawira.

Saat yang sama, dibagikan beras kepada Rumah Tahfidz Ma’had Amanah Medan dan Darul Ibjtihad Deli Serdang, yang menyelenggarakan kelompok belajar pendidikan kesetaraan.

Kegiatan dilaksanakan di PKBM Generasi Amanah Keamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang, dan diikuti puluhan peserta didik Paket A, B dan C.

Turut hadir Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Deli Serdang Saur Situmeang MPd. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini