STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Laksanakan Stadium General secara Virtual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) melaksanakan stadium general secara virtual pada Sabtu (09/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, Pembina Yayasan Pendidikan Al-Ittihadiyah Labura Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dengan Narasumber Dr. Khairuddin, M.Ag dan Moderator Gumarpi Rais Pasaribu, M.Pd serta dosen-dosen STIT AILU.

Adapun Qoriah pada acara tersebut adalah Elida Yanti mahasiswa semester I dan doa oleh Azrun Jamil semester VII STIT AILU.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Stadium General adalah kegiatan rutinitas Akademik STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara. Beliau menyampaikan bahwa tema Stadium General kali ini adalah Strategi Pengembangan Profesionalitas Guru.

“Tema ini sangat penting bagi mahasiswa STIT AILU karena lulusan dari kampus ini adalah calon guru dan guru. Tema ini sangat strategis Karena dua prodi STIT AILU adalah tarbiyah yaitu S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Berharap lulusan STIT AILU kelakakan menjadi guru profesional,” ujar Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I.

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara
Flyer kegiatan Stadium General yang dilaksanakan oleh STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara secara virtual.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa kegitan Stadium General ini sangat penting. Beliau menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan bahwa Guru Profesional adalah ujung tombak keberhasilan pendidikan.

“Melalui pembangunan gedung kampus baru yang akan dilakukan diharapkan dapat mendukung dan mempermudah STIT AILU menciptakan guru-guru profesional di Labuhanbatu Utara sehingga Labuhanbatu Utara menjadi kabupaten yang hebat religious dan bermartabat,” ucapnya.

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara
STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara melaksanakan stadium general secara virtual pada Sabtu (09/10/2021).

Pada paparan materi yang disampaikan oleh Dr. Khairuddin, M.Ag tentang Strategi Pengembangan Profesionalitas Guru menyampaikan bahwa guru professional adalah unsur yang penting dalam pendidikan. Ketercapaian tujuan pendidikan tidak dapat dipisahkan dari guru profesional.

“Dalam membangun kualitas pendidikan perlu mewujudkan guru profesional serta dukungan pemerintah,” ungkapnya.

Kaprodi S3 Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sumatera Utara ini juga menyampaikan dengan lengkap kompetensi profesional guru yang harus dimiliki oleh STIT AILU. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini