Jadi Sekolah Swasta Penggerak di Sumenep, SMA Plus Miftahul Ulum Gelar Silaturahmi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumenep – Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Miftahul Ulum Terate Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan silaturahim dengan orang tua wali murid yang bertempat di Aula Yayasan Miftahul Ulum, Sabtu (09/10/2021).

Acara silaturahmi bertujuan memberikan sosialisasi tahun ajaran baru serta Tata Tertib (Tatib) Siswa/Siswi tahun ajaran 2021-2022.

Turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Plus, Waka Kurikulum, Petugas Humas, Jajaran Petugas Sekolah, Wali Murid dan seluruh tamu undangan.

Dengan diawali pembacaan shalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW di Bulan Maulid Nabi ini, kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat.

Kepala Sekolah, Rumzil Azizah MPd mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan SMA Plus dan silaturahmi bersama para wali murid siswa/siswi.

“Bagaiamana informasi awal sekolah, bagaimana kegiatannya, dan lain lain,” katanya.

Rumzil Azizah yang karib disapa Bu Nyai itu juga menginformasikan bahwa SMA Plus Miftahul Ulum masuk sebagai salah satu dari diantara 2 sekolah Swasta Pengawal Penggerak Program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Jadi Sekolah Swasta Penggerak di Sumenep,
SMA Plus Miftahul Ulum

Senada dengan Wakil Kurikulum SMA Plus, bahwa SMA Plus terpilih sebagai sekolah Swasta Pengawal Penggerak di Kabupaten Sumenep.

“Ada dua yang terpilih yakni SMA Muhammadiyah dan SMA Plus Miftahul Ulum,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menekankan kepada wali murid maupun santri bahwa pendidikan sangatlah penting.

Menurutnya, kesuksesan dalam pendidikan itu bukan seberapa banyak uang melainkan adalah menjadi orang yang bermanfaat.

“Santri membawa dua ke sekolah yakni potensi dan keterbatasan bagaimana bisa mengoptimalkannya,” jelasnya.

Sebab, lanjut dia, endingnya adalah masa depan bagi anak-anak.

“Sukses adalah bermanfaat bisa ke keluarga, ke masyarakat maupun nusa bangsa dan agama bukann beli mobil, itu belum tentu sukses,” pungkasnya.

Pihaknya pun mengajak ke wali murid untuk bersama sama bersinergi bersama sekolah untuk mendukung anak-anaknya dan sekolah guna ikhtiar mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Kami juga siap menerima masukan masukan dari para wali murid,” tandasnya.

Untuk informasi, SMA Plus Miftahul Ulum Terate Sumenep pendidikan formalnya terdiri dari SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Al-usymuni. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini