AGPAII Sumut Didampingi DPD Mebidang serta Langkat, Audiensi dengan Hendra Cipta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Sumatera Utara (DPW AGPAII Sumut) didampingi DPD AGPAII Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) serta Langkat beraudiensi dengan Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut Hendra Cipta SE di Ruang Rapat Fraksi PAN DPRDSU pada pukul 14.00 WIB s/d Selesai, Jumat (8/10/2021).

Hendra Cipta menyambut baik audiensi itu, pembicaraan diawali oleh Ketua DPW AGPAII Sumut Drs Ali Nurdin MA. Ia memaparkan bahwa sesuai dengan data yang dimiliki jumlah anggota AGPAII yang sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah mencapai 2200 dari 10.000 orang.

“Di Sumatera Utara sudah berdiri selama 10 Tahun dan AGPAII ini sudah ada di 34 Provinsi di Indonesia, hampir mengimbangi PGRI. Satu-satunya profesi Guru termasuk AGPAII,” jelas Ali Nurdin.

Dia juga menyampaikan permasalahan Guru PAI di Sumatera Utara, mulai dari Gaji Guru, Pendidikan Profesi Guru (PPG), kuota guru honorer untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Guru Tidak Tetap (GTT) dan janji Gubsu terhadap guru honorer PAI.

“Berharap dengan Bapak DPRDSU untuk memperjuangkan hak-hak dan menolong guru honorer PAI,” ujarnya.

Terakhir, Ali mengucapkan terima kasih kepada Hendra Cipta yang telah memfasilitasi audiensi ini.

Sedangkan Hendra Cipta mengatakan akan memperjuangkan guru honorer PAI. “Tahun depan, Gaji GTT dari Rp.90.000 per-jam menjadi Rp 150 ribu per-jam, masih diperjuangkan,” kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut ini.

AGPAII Sumut
Foto dari Kanan : Ketua DPD AGPAII Binjai, Jaenuddin MPd, Ketua AGPAII Langkat Muhammad Ishak MPd didampingi pengurus Sugianto SPdI

Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak MPd berharap kolaborasi antara DPRD Sumut dan AGPAII membawa manfaat.

“Semoga secepatnya terealisasikan keluhan AGPAII Sumut yang disampaikan kepada Bapak Hendra Cipta demi kesejahteraan guru honorer,” harapnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini