Wakil Rektor III UIN-SU, Ajak Pemkab Asahan untuk Menjalin Sinergi dan Kerjasama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), Dr. Nispul Khoiri, M.Ag beserta beberapa jajaran melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Jhon Hardy Nasution, Sabtu (25/09/2021) di Kantor Bupati Asahan.

Dr. Nispul Khoiri, M.Ag menjelaskan tujuannya melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pemkab Asahan untuk menjalin sinergi dan mengajak Pemkab Asahan untuk turut memberikan bantuan kepada putra/putri Asahan yang sedang menempuh jalur pendidikan di kampus UIN Sumatera Utara.

“Tujuan kita melakukan silaturahmi dengan Pemerintah kabupaten Asahan untuk mengajak pemerintah Asahan untuk menjalin sinergi dan bekerjasama untuk membantu putra/putri kabupaten Asahan yang menempuh pendidikan dikampus UIN melalui Sadaqah Janatul Kebijakan. Kami mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan sedekah jariah melalui kebijakan dengan memberikan bantuan beasiswa dari APBD kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nispul yang juga ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumatera Utara mengatakan untuk mahasiswa baru berasal dari Asahan yang menempuh pendidikan di UIN-SU berjumlah kurang lebih 200 mahasiswa.

“Tentu harapan kita dengan pertemuan ini nantinya Pemkab Asahan mau mengalokasi APBD nya untuk membantu perkuliahan mahasiswa yang berasal dari Asahan,” tegasnya.

Wakil Rektor III UIN-SU
Sekda Kabupaten Asahan, Jhon Hardy Nasution berbincang dengan Wakil Rektor III UIN-SU Dr. Nispul Khoiri, M.Ag

Sekda Kabupaten Asahan, Jhon Hardy Nasution didampingi Syaiful Camat Kisaran Timur, menyambut baik silaturahmi ini dan akan menyampaikan hasil pembicaraan ini kepada Pak Bupati.

“Kami sangat menyambut baik kehadiran Pak Wakil Rektor III beserta rombongan ke Kabupaten Asahan, dan niat baik kedatangan Pak Wakil Rektor ini sangat menjadi pertimbangan kami dan segera akan disampaikan kepada pak bupati. Tentu masa depan pendidikan adik-adik mahasiswa kita dari Kabupaten Asahan yang saat ini kuliah di UIN Sumatera Utara juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten Asahan,” pungkas Jhon Hardy. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini