Kampung Beasiswa di Kabupaten Langkat, Setiap Desa 5 Orang Sarjana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP Road Show Sosialisasi Kampung Beasiswa di Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (1/8/2023).

Giat ini bertemakan “Kita Sukses Wujudkan Mimpi Kuliah Dengan Beasiswa”.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provsu yang telah berkenan melaksanakan kegiatan ini di kabupaten Langkat.

“Ini pastinya akan bermanfaat bagi para pelajar sebagai peserta kegiatan untuk membuka pola pikir dan cara pandang mengenai pendidikan secara lebih luas,” ujarnya.

Maka berkaitan dengan itu melalui kegiatan ini, Afandin berharap akan menumbuhkan pemahaman dalam diri para pelajar kabupaten Langkat agar berkeinginan menimbah ilmu yang setinggi-tingginya. “Sebab dengan ilmu maka kalian akan meraih kesuksesan nantinya,” ujarnya.

Selanjutnya seusai dengan tema hari ini “Kiat Sukses Mewujudkan Mimpi Kuliah Dengan Beasiswa” Afandin berpesan kepada ananda sekalian para siswa siswi untuk berusaha keras dalam upaya meraih impian menempuh pendidikan pada jenjang universitas sebagaimana yang diinginkan.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 10 ribu beasiswa PIP untuk pelajar SLTA sederajat dari Kemendikbudristek RI dapat terealisasi secara maksimal di kabupaten Langkat.

Kampung Beasiswa di Kabupaten Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH (Foto: Diskominfo Langkat)

Syah Afandin juga menyampaikan bahwa untuk membuat dunia pendidikan di kabupaten Langkat dengan SDM yang berkualitas maka beliau juga membuat program unggulan, yakni mengajak Kepala Desa untuk menganggarkan dana desa menjalankan program beasiswa kuliah bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu dalam segi keuangan yaitu 1 desa 5 orang sarjana.

“Dimana Kabupaten Langkat mempunyai 240 desa sehingga bisa tercipta 1.200 lulusan sarjana muda per satu periode,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan, ujar Afandin, untuk meningkatkan SDM di desa masing masing, sehingga nantinya akan banyak sarjana sarjana muda yang ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di desa.

Tim Ahli Kampung Beasiswa Disdik Provsu M Wahyu Hidayah SH menyampaikan kehadiran kampung beasiswa di kabupaten Langkat sebagai upaya untuk mensosialisasikan informasi beasiswa yang ada di Indonesia kepada para pelajar SLTA sederajat yang ada di kabupaten Langkat yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, terlebih lagi beasiswa daerah yang dikeluarkan oleh Pemprov Sumut.

Program ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf pendidikan di Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat. “Harapannya program-program beasiswa yang digagas oleh Pemprov Sumut maupun Pemkab Langkat dapat berjalan selaras untuk meningkatkan sumber daya manusia di kabupaten Langkat,” ujarnya.

Tim Kampung Beasiswa Disdik Provsu yang hadir adalah Agung Kurniawan SSos, M Wahyi Hidayah SH, T Hansdrei Fauzi, Muhdi Al Zaiyuri, Mukhti Halwi Ginting, Sri Suci ayu Sendari,  Salsha Fariska, Silvana Ryian Mulia dan Nur Ainun. (Edi)

- Advertisement -

Berita Terkini