FKM UIN Sumut, Menggelar Yudisium Sarjana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan yudisium sarjana pada Selasa (22/06/2021) dengan tema “ Menciptakan Alumni yang Islami, Profesional dan Berkomitmen Membangun Negeri“.

Acara diselenggarakan di aula kampus IV UIN Sumatera Utara Medan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan meluluskan sebayak 67 mahasiswa program sarjana dari berbagai lintas peminatan yakni peminatan epidemiologi, administrasi kebijakan kesehatan, keselamatan dan kesehatan kerja, gizi dan kesehatan lingkungan.

Lulusan terbaik pada yudisum kali ini diraih oleh Samsul Askhori dengan IPK 3,86 dari peminatan epidemiologi.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik.

“Jangan berhenti untuk terus belajar, karena sumber belajar bukan hanya dari dosen dan kampus. Pengalaman merupakan sumber belajar terbaik sepanjang hidup. Di era disrupsi, sarjana kesehatan masyarakat harus terus meningkatkan kemampun baik hardskill maupun softskill untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kesehatan pada masyarakat agar dapat meningkatkn darajat kesehatan masyarakat,” ucap Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd.

“Sebagai ilmuan muslim terapkanlah ilmu yang diperoleh dilingkungan keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat dengan dengan dilandasi iman dan taqwa,” tambahnya.

Seluruh pimpinan FKM UIN SU beserta jajarannya hadir dalam acara yudisium ini. Selain turut hadir ketua Ikatan Ahli Tenaga Kesehatan Masyarakat Sumatera Utara Destanul Aulia SKM., MBA., Mec., PhD., Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN SU.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada Peserta Yudisium terbaik Samsul Askhori dan dosen pembimbing akademik terbaik Reni Agustina Harahap S.ST., M. Kes. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini