Standardpen Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Acara Lomba Mewarnai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – PT Standardpen Industries menggelar lomba mewarnai tingkat Nasional di Mall Focal Point, Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (15/4) pagi. Dalam lomba mewarnai ini, alat mewarnai yang akan digunakan adalah oil pastel dengan merek Pascola yang diproduksi oleh PT Standardpen Industries.

Dalam lomba mewarnai yang diikuti oleh seluruh murid taman kanak-kanak (TK) yang ada di Kota Medan. Standardpen mengambil tema”Ceria Warna Nusantara” dan juga mengangkat budaya Indonesia yang kaya warna, seperti Pascola, alat mewarnai yang ramah pada kulit anak.

” Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Standardpen terhadap budaya Indonesia yang kaya dengan warna. Sama halnya dengan warna Pascola. Disamping itu, dengan lomba mewarnai ini kami ingin mengenalkan budaya, ikon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna,” ujar Niken D. Mahanani , selaku Marketing Manager PT Standarpen Industries.

  • Sebelum acara Mewarnai Dimulai Peserta Lomba Menampilkan Tarian.

    Standardpen Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Acara Lomba Mewarnai
    Standardpen Industries menggelar lomba mewarnai Tingkat Nasional
  • Para Peserta Lomba Tengah Asyik Mewarnai Gambar Dengan Menggunakan Alat Mewarnai Merek Pascola produksi PT Standardpen Industries, yang Telah di Sediakan Panitia.

    Standardpen Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Acara Lomba Mewarnai (3)
    Standardpen Industries menggelar lomba mewarnai Tingkat Nasional

Niken juga menambahkan, mewarnai juga merupakan pendidikan dasar bagi anak dalam menambah wawasan sekaligus mengasah motorik anak untuk lebih kreatif.

” Tujuan dari lomba ini agar anak-anak lebih kreatif lagi dalam berkarya. Apalagi yang diwarnai adalah simbol-simbol budaya Indonesia,” tambahnya.

Anak-anak Kota Medan, sambung Niken, Makasar & Balik Papan berkesempatan mewarnai rumah adat Minang Kabau dan rumah adat Minang, berbeda dengan lomba mewarnai di Kota Semarang yang kemarin di selenggarakan, mereka mewarnai Candi Borobudur.

  • Peserta Lomba Saat Membacakan Ayat-ayat Pendek Sebelum Lomba Mewarnai Dimulai.

    Standardpen Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Acara Lomba Mewarnai
    Standardpen Industries menggelar lomba mewarnai Tingkat Nasional

” Dalam lomba ini, kami juga ingin anak-anak Indonesia lebih mengenal lagi tentang budaya daerah-daerah lainnya. Setidaknya dengan hal sederhana ini, kami berupaya membantu dunia pendidikan yang lebih membumi dan lebih menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada budaya Indonesia,” papar Niken.

Ketika disinggung mengapa PT Standardpen begitu konsentrasi di dunia anak, Niken menjelaskan, Standardpen memang bergerak dinunia pendidikan, akan tetapi dunia pendidikan itu sangat luas, nah yang paling penting itu adalah pendidikan dasar yaitu anak-anak.

” Jadi selain menggelar acara lomba mewarnai, kita pun juga ada CSR yang memang konsen didalam dunia pendidikan. Karena sebagai CEO, bapak Megusdyan Susanto memang sangat konsen didunia pendidikan,” jelas Niken lagi.

Lanjut Niken, masing-masing lomba yang diadakan disetiap kota diikuti sekitar 1500 anak. Dari jumlah tersebut, akan ada 16 pemenang utama dari 16 kota. Artinya dari setiap akan diambil satu pemenang.

” Jadi bagi pemenang, akan menikmati hadiah paket liburan keluarga ke Bali bersama dua orang pendamping, yaitu ayah dan ibu mereka,”terang Niken.

Pantauan MudaNews.com dilokasi perlombaan, tampak para anak begitu antusias. Bahkan bukan cuma sang anak yang bersemangat, para orang tua siswapun tampak begitu antusias mendampingi dan memberi semangat kepada anaknya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini