P3O DIM Melaksanakan Kegiatan Kontestasi Olahraga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri melalui Program Pembinaan Prestasi Olahraga Darul Ilmi Murni (P3O DIM) melaksanakan kegiatan kontestasi olahraga tingkat pelajar SD SMP se-kota Medan dan Deli Serdang.

Kegiatan olahraga yang dikemas dengan Ekspose Prestasi Olahraga Darul Ilmi Murni (EKSPOR DIM) menyelenggarakan mencakup 3 cabang yakni futsal, renang dan panjat tebing digelar mulai 30 Maret hingga 1 April sedangkan cabang renang dan panjat tebing dimulai 27 April mendatang.

Koordinator P3O, Lias Ritonga mengatakan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan olahraga pelajar tingkat SD dan SMP dalam hal prestasi. “Itulah mengapa kita buat jarak pertandingan tiap cabang itu jauh, dari tim P3O sendiri ada tim yang mencari bakat untuk bibit bibit pemula yang berkompeten untuk jadi atlit, sehingga proses penilaian kita pun maksimal.” Ujar Lias saat jumpa pers kamis (13/4) .

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 600 an peserta dari tingkat SD dan SMP se Sumut. Kegiatan juga langsung dibuka oleh Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, S.H, M.Si yang didampingi oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri, Dr. H. Dedi Masri, Lc, MA

Sementara itu cabang olahraga futsal yang sudah selesai dipertandingkan menghasilkan pemenang juara 1 dari tiap tiap level.

“Juara 1 tingkat SD 3-4 yakni SD plus DIM, juara 1 tingkat SD 5-6 yakni SD Kartika 1 dan juara 1 tingkat SMP yakni SMP plus DIM, harapan kita kegiatan ini terus berlanjut, dan di kantong tim P3O sendiri kita sudah punya nama bibit yang kita pantau untuk kita asah terus kemapuannya.” Ujar Khairan sebagai ketua panitia kegiatan ini dan juga wakil koordinator P3O DIM.

“Kita tinggal menunggu untuk dua cabang olahraga lagi yang akan dipertandingkan di 27 April mendatang, semoga bibit bibit ini tetap terjaga kemampuannya agar menjadi atlit kedepannya, P3O DIM siap jadi garda terdepan untuk mencari atlit-atlit muda di Sumatera Utara” tutup Khairan.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini