Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Bahas TC Timnas U-19 ke Korea

Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Bahas TC Timnas U-19 ke Korea
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan membahas TC Timnas U-19 dengan Shin Tae-yong. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Rencana Shin Tae-yong untuk memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan ternyata belum disetujui PSSI. Kepastiannya dipastikan malam ini.

Shin dan jajaran staf pelatihnya telah tiba di Indonesia, Rabu (22/7/2020). Kedatangannya, selain membahas roadmap Timnas, juga memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19 yang akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan.

Setelahnya, Timnas U-19 disebut akan terbang ke Korea untuk menjalani pemusatan latihan di sana. Dikutip dari KBS, Shin akan memboyong Brylian Aldama cs ke Negeri Ginseng pada 9 Agustus.

Timnas U-19 harus melakukan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Ajang ini juga sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Akan tetapi, rencana itu belum disetujui oleh PSSI. Bersama Shin, PSSI masih harus merapatkannya lebih dulu. “Belum diputuskan,” kata Iriawan di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

“Nanti malam saya akan diskusikan dengan Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule menegaskan.

Shin ngotot untuk menggelar TC Timnas U-19 di Korsel dengan sejumlah pertimbangan. Lawan uji coba menjadi salah satunya.

“Sebelum Piala Dunia Korea-Jepang 2002, tim nasional Korea melaju setelah melewati proses evaluasi melawan tim yang kuat. Jika Covid-19 masih tinggi di Indonesia, tidak mungkin untuk menghadapi tim kuat,” kata Shin kepada news.joins.com pada 18 Juni 2020.

“Jadi, selama periode isolasi mandiri di negara lain, mereka menjaga kondisi fisik, nutrisi makanan, berusaha meningkatkan skill, kinerja melalui program pelatihan dan evaluasi selama 6 minggu,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Sumber : detik.com