Djohar Arifin Husin, Awali Reses dengan Gowes Bersama Masyarakat

Djohar Arifin Husin awali Reses dengan Gowes bersama masyarakat
Anggota DPR RI Djohar Arifin Husin foto bersama masyarakat di depan Masjid Azizi Tanjung Pura

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara III Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin mengisi rangkaian kegiatan Reses masa persidangan ke IV dengan gowes bersama masyarakat. Kegiatan gowes bersama ini dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) pagi.

Kegiatan gowes bersama ini mengambil rute yang dimulai dari Masjid Azizi Tanjung Pura dan finish di Pantai Longoh Kecamatan Gebang dengan rute perjalanan Masjid Azizi Tanjung Pura-Balai Gajah-Dogang-Pantai Longoh. Para pesepeda tampak berkumpul di Masjid Azizi terlebih dahulu sebelum bersama sama mengayuh sepeda menuju pantai Longoh.

Kegiatan gowes bersama ini diikuti dari berbagai komunitas sepeda diantaranya Minion Tanjung Pura (MITRA), Ayo Gowes Langkat (AGL), SionhoBike Tanjung Pura, Johor Cycle Medan dan masyarakat umum.

Djohar Arifin mengatakan kegiatan gowes bersama ini menjadi sarana untuk menjalin hubungan silaturahim dengan konstituennya di masa Reses kali ini. “Kegiatan gowes bersama ini menjadi sarana bagi saya untuk bersilaturahim serta mendengarkan keluhan dan aspirasi secara langsung dari masyarakat dengan suasana santai dan penuh keakraban,” ujar mantan Ketum PSSI.

Selain itu, menurut anggota Komisi X DPR RI ini kegiatan gowes bersama ini juga dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, yaitu pantai Longoh yang berada di kecamatan Gebang sehingga beliau mengajak rekan-rekan pesepeda yang tergabung dalam Johor Cycle dari Medan untuk mengikuti kegiatan gowes tersebut.

Djohar Arifin Husin, Awali Reses dengan Gowes Bersama Masyarakat
Momen Djohar Arifin Husin bersepeda

“Berharap kegiatan bersepeda seperti ini tidak hanya menjadi olahraga musiman, tetapi bisa menjadi gaya hidup masyarakat selain ramah lingkungan tentunya menyehatkan terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini kita dituntut untuk memelihara daya tahan tubuh,” tutur Djohar.

Sebelum mengakhiri kegiatan Reses tersebut Djohar Arifin membagikan bantuan paket sembako kepada 70 orang masyarakat kurang mampu yang berada di kelurahan Gebang. Berita Langkat, red