Menko PMK Muhadjir Effendy: Bola Tanpa Penonton Ibarat Makanan Tanpa Garam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan pemerintah tengah mencari formula agar laga sepak bola bisa kembali dihadiri penonton.

Muhadjir datang langsung menonton laga Persija Jakarta lawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam laga tersebut, Muhadjir mengakui bahwa pemerintah tengah berusaha mencari solusi agar pelaksanaan sepak bola bisa bergulir termasuk dengan kehadiran penonton.

“Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini,” ujar Muhadjir dilansir dari cnnindonesia, Minggu (11/04/2021).

“Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan nggak ada garamnya,” ucapnya.

Gelaran Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pemanasan disebut Muhadjir sebagai salah satu upaya untuk kembali menggulirkan roda kompetisi.

“Dalam hal ini karena (Piala Menpora 2021) untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi,” tutur Muhadjir.

Piala Menpora 2021 bakal jadi kajian bagi para pemangku kepentingan, baik di induk olahraga maupun pemerintah sebelum mengambil keputusan menggelar Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi corona yang belum tuntas.

Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak perempat final. Hari ini akan dipertandingkan duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini