Barcelona Rampungkan Transfer Paulinho

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Barcelona – Klub raksasa La Liga, Barcelona akhirnya mengumumkan rampungnya transfer Paulinho dari Guangzhou Evergrande. Pengumuman itu dirilis di situs resmi mereka, Senin (14/8).

Pengumuman tersebut muncul setelah Barca dan Evergrande mencapai kesepakatan seharga 40 juta Euro, atau jika dirupiahkan menjadi Rp629 miliar.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini akan menjalani tes medis bersama Blaugrana pada Kamis 17 Agustus mendatang. Di samping itu, ia juga akan menandatangani kontrak dan dipamerkan secara resmi untuk pertama kalinya oleh Barca.

Seperti diketahui, Barca membutuhkan sosok gelandang demi memperkuat lini tengah mereka. Sosok Paulinho dinilai tepat, setelah pelatih Ernesto Valverde mendapatkan rekomendasi dari Neymar da Silva untuk segera mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Disinyalir, kedatangan pemain bernama lengkap José Paulo Bezerra Maciel Júnior, bukan yang terakhir dilakukan oleh Barca. Mereka masih memburu tanda tangan Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele yang memperkuat Borussia Dortmund.

Barca siap menggelontorkan dana besar, setelah mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan Neymar yang biaya klausulnya diaktifkan oleh Paris Saint-Germain sebesar 222 juta Euro (Rp3,4 triliun).

Jika 40 juta Euro telah mereka gelontorkan untuk pembelian Paulinho. Maka Barca masih punya 182 juta Euro lagi untuk bisa mendatangkan pemain anyar lainnya pada bursa transfer musim panas ini.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini