Manchester City Sepakat Lepas Nolito ke Sevilla

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sevilla – Sevilla menuntaskan kesepakatan untuk menggaet penyerang Manchester City Nolito. Pemain Timnas Spanyol ini diikat kontrak berdurasi tiga tahun jika sukses melewati uji medis, Minggu (16/7).

Sevilla menggaet Nolito dengan nilai transfer yang diperkirakan sebesar 9 juta euro setelah hanya semusim beraksi di kompetisi Premier League. Manajer Manchester City Pep Guardiola mendatangkan Nolito dari Celta Vigo menjelang dimulainya musim 2016/17 lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu akan menjalani uji medis di Sevilla, Minggu. Pemain didikan Barcelona ini diperkirakan bakal lulus uji kesehatan dan segera diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini.

Nolito hanya dipercaya menjadi starter dalam sembilan laga Premier League di bawah Guardiola musim lalu. Bulan lalu dia telah menegaskan bahwa prioritas utamanya adalah kembali ke Spanyol. Dia berharap dengan pindah ke klub baru akan lebih sering mendapat kesempatan tampil dan menembus skuat Spanyol ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nolito memang harus berjuang keras saat masih di Manchester City. Dia mengaku kendala utamanya beradaptasi di Premier League adalah bahasa Inggris dan cuaca, di samping kurangnya kepercayaan Guardiola untuk menurunkannya menjadi starter.

Semula diperkirakan dia akan kembali ke Celta Vigo yang pernah diperkuatnya antara 2013-2016 namun ternyata dia memilih bergabung dengan Sevilla. Bersama klub yang kini ditangani Eduardo Berizzo itu Nolito berkesempatan tampil di Liga Champions.

Kedatangan Nolito menambah kekuatan baru Sevilla yang sebelumnya telah mendatangkan Luis Muriel, Ever Banega, Guido Pizarro, dan Sebastian Corchia. Sementara Vitolo, Adil Rami, dan Vicente Iborra termasuk beberapa pemain yang dilepas Sevilla yang sangat sibuk dalam musim transfer kali ini. (goal)

 

- Advertisement -

Berita Terkini