Vicente Iborra Selangkah Lagi Gabung ke Leicester

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sevilla – Harapan Leicester City mendapatkan gelandang Sevilla Vicente Iborra mencapai kenyataan. Sebab, kedua tim mencapai kesepakatan secara prinsip untuk transfer pemain asal Spanyol tersebut.

Kesepakatan tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Sevilla lewat situs resmi mereka, Selasa (4/7).

“Sevilla dan Leicester City telah mencapai kesepakatan prinsip mengenai transfer Vicente Iborra ke klub Inggris itu,” tulis pernyataan Sevilla.

“Pemain akan pergi ke Leicester untuk melakukan tes medis dan menandatangani kontrak di sana. Begitu prosesnya selesai, ia akan kembali ke Sevilla untuk mengucapkan perpisahan kepada para fan,” lanjut pernyataan itu.

Sejauh ini, belum ada kabar kelanjutan mengenai transfer yang disepakati kedua tim. Namun kabarnya, Leicester sepakat membayar transfer Iborra dengan nilai transfer 12 juta euro (sekitar Rp181 miliar).

Kabar kesepakatan tersebut tentu memupuskan harapan ketiga klub pesaing Leicester di Liga Primer Inggris seperti West Ham United, West Bromwich Albion, dan Watford. Ketiganya dikabarkan tertarik mendatangkan Iborra pada bursa transfer musim panas 2017.

Selama empat musim memperkuat Sevilla, Iborra mampu memberikan penampilan impresif dan sejumlah prestasi. Total, Iborra juga sudah menyumbang 30 gol dari 170 penampilannya di seluruh kompetisi.

Sementara itu, prestasi paling mentereng yang sudah ia sumbang adalah membawa Sevillistas meraih tiga gelar di Liga Europa secara berturut-turut (2013–2014, 2014–2015, 2015–2016). (Football Espana)

- Advertisement -

Berita Terkini