Piala Konfederasi 2017: Hajar Meksiko 4-1, Jerman Lolos ke Final

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sochi – Jerman berhasil lolos ke final Piala Konfederasi 2017. Pasukan Joachim Low mencukur Meksiko 4-1 pada babak semifinal, Jumat (30/6) dinihari WIB.

Jerman memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan delapan menit, Der Panzer sudah bisa menjaringkan dua gol ke gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Gelandang Leon Goretzka membuka keunggulan Jerman di menit keenam. Dia menyambar umpan tarik dari Benjamin Henrichs. Dua menit kemudian Goretzka kembali merobek gawang Ochoa.

Mendapat umpan terobosan dari Timo Werner, Goretzka dengan dingin memperdaya Ochoa lewat tendangan mendatar ke tiang jauh.

Jerman nyaris menambah gol lagi pada menit 19. Akan tetapi kali ini peluang emas Werner yang lolos dari jebakan offside masih bisa ditepis oleh Ochoa dengan menggunakan kakinya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Meksiko meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Jerman. Di menit 35, Meksiko nyaris memperkecil ketertinggalan bila saja tembakan mendatar Giovani Dos Santos tidak dihalau Marc Andre Ter Stegen.

Usaha Meksiko memperkecil ketertinggalan menemui kemunduran. Jerman menambah gol lagi di menit 59. Werner ikut mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek umpan tarik dari Jonas Hector.

Tertinggal tiga gol tak membuat Meksiko menyerah. Mereka tetap bernafsu mengejar ketertinggalan. Di menit 75, Meksiko harusnya bisa menjebol gawang Jerman bila saja sundulan Raul Jimenez tidak membentur mistar gawang. Sedangkan tandukan Rafael Marquez dengan gemilang ditepis oleh Ter Stegen.

Usaha Meksiko akhirnya membuahkan hasil di menit 89. Tendangan jarak jauh Marco Fabian membuat Jerman gagal mencatat clean sheat pertamanya di Piala Konfederasi 2017.

Pemain pengganti Amin Younes menutup pesta gol Jerman berkat tendangan mendatarnya pada masa injury time.

Hasil ini mengantar mereka ke final PIala Konfederasi 2017 untuk menantang Cile yang sudah terlebih dulu melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Portugal lewat drama adu penalti satu hari sebelumnya. Final akan berlangsung pada Senin 3 Juli dini hari WIB. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini