Bursa Transfer Pemain, Davy Klaassen Resmi Milik Everton

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Liverpool – Kubu Everton resmi mendatangkan kapten Ajax Amsterdam Davy Klaassen musim panas ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini ditebus The Toffees dengan mahar 27 juta euro.

Klaassen menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Everton usai lolos tes medis. Pemain 24 tahun ini resmi menjadi pembelian kedua Everton setelah mendatangkan kiper Sunderland Jordan Pickford yang bergabung Selasa lalu.

“Saya berjalan di sekitar kamp latihan dan berbicara dengan beberapa orang di sana, sungguh menyenangkan. Saya pun sedikit berbicara dengan Ronald Koeman (pelatih Everton) mengenai tim ini,” tutur Klaassen di situs resmi klub.

Klaassen merupakan produk asli akademi Ajax yang membuat debut profesionalnya pada November 2011. Kala itu ia langsung tampil di Liga Champions memperkuat Ajax menghadapi Olympique Lyon.

Sejak itu, Klaassen telah membuat 180 penampilan bagi Ajax di seluruh kompetisi. Penampilan tersebut dibuatnya setelah mengarungi enam musim bersama raksasa Eredivisie yang telah diberikannya tiga titel juara liga.

Musim lalu, Klaassen yang telah menjadi kapten Ajax selama dua musim lebih ini mampu mencetak 20 gol pada 50 penampilan di semua kompetisi. Ia mampu membawa Ajax menjadi runner-up Eredivisie dan menembus final Liga Europa meski kalah dari Manchester United. (Soccerway)

- Advertisement -

Berita Terkini