Timnas Indonesia Hajar Tuan Rumah Kamboja 2-0

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM,  Phnom Penh – Timnas Indonesia sukses menekuk tim tuan rumah Kamboja dengan 2-0 pada laga uji coba di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamis (8/6) malam.

Gol-gol kemenangan Garuda diciptakan Irfan Bachdim pada menit ke-24 dan Gian Zola Nasrullah pada menit ke-92. Di babak kedua, tercipta satu gol lagi yang dilesakkan Gian Zola.

Ini merupakan kemenangan pertama skuat arahan Luis Milla pada laga uji coba internasional setelah pada laga pertama kalah 1-3 dari Myanmar.

Awal-awal babak kedua, lini belakang Timnas Indonesia sempat bikin blunder. Fahruddin Aryanto gagal mengendalikan bola di dalam kotak penalti dan direbut pemain Kamboja.

Beruntung pemain lawan gagal memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol. Lini belakang Indonesia kerap lengah mengantisipasi serangan dari Kamboja. Terlihat dengan mudahnya para penyerang menembus pertahanan Garuda.

Celah kian menganga lantaran lini tengan Timnas Indonesia tak maksimal memainkan perannya dalam menjembatani lini belakang dan depan.

Garuda mulai menunjukkan skema serangan yang berjalan baik pada menit ke-59 dan nyaris mencetak gol kedua pada laga tersebut. Sayangnya, tendangan Febri masih melambung tipis di atas gawang Kamboja.

Memasuki menit ke-67, Indonesia kembali meraih peluang emas. Umpan Marinus disambut Yabes yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Kamboja. Sayang, tendangannya amat lemah dan mampu dihalau bek Kamboja.

Gelandang Indonesia Adam Alis sempat terkapar pada menit ke-72. Hidungnya mengalami pendarahan karena mengalami benturan dengan rekan setim, Fahruddin Aryanto.

Pemain Arema FC itu pun langsung digantikan Gian Zola pada menit ke-73 setelah sempat mengalami perawatan tim medis. Memasuki menit ke-78, Chan Vathanaka nyaris menyamakan kedudukan. Tendangannya masih melambung ke atas gawang Kurnia Meiga.

Septian yang baru masuk hampir menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-80. Tendangannya masih bisa ditepis kiper Kamboja, Sou Yaty.

Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 pada pengujung laga melalui gol Gian Zola. Tendangan kaki kiri di depan kotak penalti yang mengarah ke kanan gawang gagal ditepis kiper Kamboja. Indonesia pun pulang dengan membawa kemenangan 2-0 atas Kamboja. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini