Bachdim Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Kamboja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM,  Phnom Penh – Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas tim tuan rumah Kamboja di babak pertama laga persahabatan di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamis (8/6) malam.

Gol semata wayang tim arahan Luis Milla dicetak oleh penyerang Bali United Irfan Bachdim.

Jalannya babak pertama, Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 melalui aksi Marinus Manewar menerima umpan langsung dari tengah lapangan.

Marinus yang tinggal berhadapan dengan kiper Kamboja, namun tendangannya melebar ke sisi kanan gawang tim lawan.

Kamboja juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-14. Wasit sudah menilai posisi penyerang Kamboja offside.

Kamboja kembali nyaris membobol gawang Indonesia pada menit ke-19. Tendangan Hoy Phallin menyambut umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Garuda masih menyamping.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-24 berkat aksi individual Irfan Bachdim. Irfan mampu mengelabui dua bek Kamboja dan menendang bola dari sudut sempit yang gagal ditepis kiper tim lawan.

Skuat Garuda memang sejauh ini belum menunjukkan permainan yang maksimal. Meski mendominasi permainan, para pemain Merah Putih terlihat belum memiliki skema permainan yang rapi, terutama dalam melakukan serangan.

Kamboja hampir menyamakan skor pada menit ke-35. Sundulan penyerang Kamboja Laboravy memanfaatkan umpan tendangan bebas masih melambung tipis di atas gawang Kurnia Meiga.

Pada pengujung babak pertama, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan gelandang Persib Febri Hariyadi mampu ditepis kiper Kamboja pada menit ke-47. Indonesia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tuan rumah. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini