Wakil Sekretaris Kabinet Sebut IMSU Aset Bangsa dan Harus Menjadi Garda Terdepan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (PB IMSU) lakukan silaturahmi dengan Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Republik Indonesia (RI) Dr. Fadlansyah Lubis SH LLM, Jumat (28/07/2023).

Bertempat diruang kerjanya di Sekretariat Kabinet Jakarta segenap PB IMSU memperkenalkan dirinya, dan memaparkan kegiatan-kegiatan mereka dalam jangka pendek dan jangka panjang mulai dari isu-isu daerah yang berkembang, diskusi kedaerahan, dan rapat internal kepengurusan dalam rangka mempersolid soliidaritas antar pengurus,” papar Ketum PB IMSU Lingga Pangayumi Nasution.

Lingga mengatakan kunjungan silaturahmi ke lintas tokoh-tokoh nasional yang berasal dari Sumut ini akan rutin dilakukan, ini bertujuan untuk memperkenalkan kepunggurusan, mempererat tali persaudaraan, dan membangun sinergitas secara kelembagaan.

Lanjutnya, dia memaparkan rancangan program-program strategis IMSU dan akan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholder, dan tokoh-tokoh nasional yang asal Sumatera Utara yang saat ini menduduki jabatan strategis di Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

“Kita melakukan kunjungan silaturahmi ini untuk memperkenalkan kepengurusan kami yang baru, lalu kami juga sudah ngobrol santai dengan Wakil Sekretais Kabinet (Waseskab) Dr Fadlansyah Lubis SH LLM sambil membahas rancangan program dan peran strategis IMSU nanti kedepannya. Karena mau bagaimanapun kami, Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara akan selalu konsisten mendukung dan mengawal segala kebijakan-kebijakan yang diputuskan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota yang berkemajuan dan berpihak kepada masyarakat.” tegasnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas atensi dari Fadlansyah Lubis, Waseskab selaku Tokoh asal Sumut yang saat ini mempunyai peran strategis di Pemerintahan Pusat yang mau menerima, dan membuka ruang dialog dengan kami.

Ditempat yang sama Fadlansyah Lubis mengatakan, saya sangat penasaran dengan IMSU ini apa, saya juga memberi saran, dan masukan positif kepada mereka. Karena adik-adik mahasiswa Sumatera Utara adalah aset bangsa dan masa depan yang harus dirawat dan dijaga.

“Saya sangat senang dengan adik-adik Ikatan mahasiswa Sumatera Utara yang mau silaturrahmi, membuka diri dan berdiskusi untuk kemajuan kampung kita Sumatera Utara kedepannya,” kata Fadlansyah.

Ia juga menambahkan, karena mau bagaimanapun dirinya menganggap IMSU merupakan aset bangsa, dan harus menjadi garda terdepan, kalian semua harus punya peran strategis, dan menjadi lokomotif bagi pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk selalu membuat kebijakan yang pro kepada masyarakat Sumut.

“Saya senang hari ini kedatangan adik-adik dari Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara, apalagi tadi mereka memaparkan kegiatan-kegiatan di kepengurusan baru yang saya anggap cukup baik. Keaktifan mahasiswa di lingkungan masyarakat ini menjadi motor penggerak, dan harus punya peran strategis bagi pemerintah provinsi maupun daerah untuk selalu membuat kebijakan yang pro kepada masyarakat,” ungkapnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini