Mengenal Uyun Awalia, 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Ogan Ilir – Cantik, aktif, dan berprestasi, itulah sosok yang menggambarkan Uyun Awalia Ramadini yang akrab dipanggil Uyun, peraih 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023, gadis kelahiran Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Poltekkes Kemenkes Palembang jurusan kebidanan.

“Kegiatan yang sedang dijalankan untuk persiapan ke ajang Putri Hijab tingkat nasional adalah audiensi ke pemerintah daerah dan kota, khususnya kepada bapak Gubernur dan juga Wakil Gubernur Sumsel, serta nanti akan audiensi ke bapak Walikota untuk mendapatkan support dan dukungan ke nasional nanti, dan akan lanjut siaran ke dua kalinya di radio untuk mendapatkan dukungan juga dari masyarakat,” kata Uyun saat diwawancarai mudanews.com, Rabu (26/07/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @uyunawlr_ dan Tiktok @uyunawl mengatakan bahwa ia juga tengah mempersiapkan fotoshoot yang nanti fotonya akan dikirimkan ke pusat, latihan catwalk agar cara berjalannya lebih bagus serta mempersiapkan fisik dan mental untuk ke tingkat nasional.

“Motivasi saya mengikuti putri hijab adalah untuk mengubah pola pikir anak muda zaman sekarang terkait hijab. Karena pada dasarnya mereka menganggap hijab adalah sebuah penghalang bagi diri mereka untuk berkreasi atau bereksplor dan kebanyakan dari mereka berfikir bahwa setelah memakai hijab kegiatan mereka akan terbatas,” ujarnya.

Nah disini, putri dari Bapak Drs. Khairul Kaswan dan Ibu Sri Yanti ingin menginspirasi serta memotivasi banyak wanita, bahwasannya hijab itu bukanlah suatu pengahalang bagi diri kita, karena dengan hijab kita masih tetap bisa berkarya, dan dengan hijab juga kita masih tetap bisa meraih banyak mimpi.

Menurut Uyun yang hobi menari, menyanyi, bermain alat musik dan editing video, pada intinya sebagai seorang muslimah, hijab itu sangatlah wajib dan marilah mencoba untuk mengubah mindset tentang hijab, karena sejatinya hijab adalah pelindung bagi diri kita dan bukan penghalang.

“Teruntuk saudari-saudariku yang masih belum bisa istiqomah dalam berhijab dan bahkan masih ragu untuk memakai hijab, ayolah coba tanamkan niat dari hati yang paling dalam untuk berhijab karena Allah dan berhijab untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT,” tandasnya.

Sebagai informasi, Uyun memiliki prestasi membanggakan yaitu di antaranya:
1. Gadis Poltekkes Kemenkes Palembang 2022.
2. Juara 2 Cultural video Internasional dalam ajang pertukaran pelajar Internasional.
3. Peserta Festival Seni Nasional 2019-2020.
4. 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023.
5. Alhamdulillah sering menjuarai lomba lomba di bidang seni.

- Advertisement -

Berita Terkini