Kebakaran Kebun Ciamis, Tagana Himbau Tidak Bakar Sampah
Kebakaran kebun

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kebakaran melanda kebun bambu dan jati milik warga masyarakat, yang berlokasi di Blok Belakang Puskesmas Banjarsari, tepatnya di Dusun Wanasari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (06/11/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, mengatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung dalam musibah kebakaran kebun bambu, dan jati, tersebut tidak sampai menimbulkan korba jiwa, dan luka-luka.

Lanjut Uju, diduga kebun bambu, dan jati tersebut terbakar, karena ada warga yang sampah dedaunan dibiarkan, dan api akhirnya membakar daun bambu, dan daun jati, kering yang ada dilahan tersebut.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga masyarakat, dibantu oleh relawan Tagana Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkapnya.

Uju, menghimbau kepada warga masyarakat terutama yang tinggal di sekitar hutan, dan perkebunan, dihimbau untuk tidak membakar sampah, dan membuang putung rokok secara sembarangan, karena dapat menyebabkan kebakaran. Apalagi sekarang musim kemarau, sangat rentan sekali terjadi musibah bencana kebakaran. Berita Ciamis, BQ