Plt Bupati Langkat Beri Pesan Kelompok Tani Jaga dan Pertahankan Kelestarian Hutan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi Kelompok Tani Hutan (KTH) Nipah Desa Serapuh Kecamatan Tanjung Pura, bertempat di Kantor Bupati Langkat, Jumat (13/10/2023).

Ketua Kelompok tani hutan (KTH) Nipah Bapak Syamsir didampingi pengurus menyampaikan bahwa audiensi ini dalam rangka koordinasi dengan Plt Bupati Langkat.

Dimana kawasan kelola kelompok tani hutan nipah yang berada di Desa Kwala Serapuh Kecamatan Tanjung Pura memohon supaya terkhusus di lokasi kelompok tani hutan nipah seluas 242 Ha.

Tetap menjadi kawasan hutan nipah dan jangan sampai di ahli fungsi kan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab menjadi perkebunan kelapa sawit atau tambak dan lainnya.

“Dimana hutan tersebut sangat penting sebagai sumber mata pencaharian dan menambah ekonomi masyarakat Desa Kwala Serapuh,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin mengaku sudah mendengar apa yang disampaikan oleh bapak Syamsir tadi.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, pada intinya agar kelompok tani hutan nipah untuk tetap bisa mengelola menjaga dan mempertahankan kelestarian hutan nipah tersebut. Karena memang sangat banyak manfaatnya buat masyarakat disana guna memenuhi kebutuhannya hidupnya,” pungkas.

Turut hadir Staf khusus Bupati H.Surianto,S.Sos, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP. (Edi)

- Advertisement -

Berita Terkini