Kebakaran di Tanjung Tiram, Warga : Penyebabnya Masih Tanda Tanya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Kebakaran melanda beberapa rumah di Jalan Solo, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Baru Bara malam hari ini Minggu, 11 September 2022.

Kabarnya, rumah semi permanen milik seorang penjaga sekolah Usman (50 yang berada di Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara hangus dilahap sijago merah,

Dari kebakaran itu, diperkirakan setidaknya ada 3 unit rumah semi permanen hangus terbakar, sehingga arus listrik di lokasi kejadian dipadamkan sementara waktu, dan kejadian bermula sekira pukul 20.30 Wib dini hari.

Kesaksian Warga setempat, sebut saja Jo, sebelumnya terdengar ledakan kecil yang diduga berasal dari tabung gas.

Dalam pantauan, sebelum Pemadam kebakaran datang, terlihat antusias warga yang berada diblokasi sigap membantu memadamkan api dengan menyiramkan air yang ada diselokan pekarangan sekolah.

Kebakaran di Tanjung Tiram, Warga : Penyebabnya Masih Tanda Tanya
Kebakaran melanda beberapa rumah di Jalan Solo, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Baru Bara malam hari ini Minggu, 11 September 2022.

Warga setempat yang mengharapkan petugas pemadam datang, tidak berhenti menyerah dan mencoba untuk memadamkan api, dengan meruntuhkan sebahagian bangunan menerobos masuk untuk memadamkan api dari dalam.

Setelah beberapa lama warga setempat berjuang, tampak Petugas pemadam kebakaran datang memerangi sijago merah dengan menurunkan 1 unit mobil damkar.

Hingga diperkirakan 1 jam lamanya, sijago merah belum mampu ditaklukan petugas pemadam dikarenakan persediaan air habis.

Terpantau, Air dari mobil damkar yang dihadirkan hanya 1 buah unit yang tak mampu memadamkan api dari luar, sehingga beberapa petugas Damkar balik kanan, untuk mengisi ulang air Mobil Damkar.

Sembari menunggu, dengan sigap warga berbondong-bondong menimba air untuk dapat memadamkan api.

Berkat kegigihan warga setempat dan bantuan petugas damkar akhirnya api perlahan meredup yang menyisakan bara api.

Di ujung matinya sijago merah, akhirnya terlihat 2 unit mobil Damkar untuk diperbantukan menyelesaikan bara api yang tersisa.

Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa. Hingga berita ini tayang, wartawan mencoba mengkonfirmasi keterangan resmi pihak terkait, atau pemilik rumah keterangan mengenai asal muasal lahapan Sijago Merah. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini